Melalui Diskusi Publik, Mahasiswa : Elemen Muda di Jember Harus Cerdas dan Tegakkan Integritas Pemilu 2024

by -284 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Menjelang Pemilu 2024, peran pemuda millenial atau Generasi Z. Harus cerdas dan kritis dalam menentukan pilihannya.

Pasalnya, anak muda harus mengambil peran maksimal dalam kontestasi politik pemilu 2024. Karena terkait pemilih terbesar merupakan adalah generasi Z.

iklan aston

Sebagai bentuk dukungan terhadap terlaksananya Pemilu 2024 yang damai. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember, menggelar Diskusi Publik, yang digelar di Gedung Zainuri.

Dengan mengangkat tema ‘Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Menegakkan Integritas Pemilu 2024’.

Gubernur BEM FH, Akrom Maulana mengatakan, dalam momentum Pemilu 2024, Integritas pemilu adalah tanggungjawab bersama. Peran mahasiswa dalam elemen pemuda harus cerdas dan berdaya. pemegang tanggungjawab besar dalam menjaga integritas pemilu.

“Integritas pemilu adalah tanggungjawab bersama, kita sebagai warga negara harus peduli dalam persatuan bangsa,” ucap Akrom, Kamis (18/1/2024).

“Sebagai mahasisa kita memiliki kemampuan untuk menyelaraskan pemikiran. Memberikan edukasi dan menginspirasi perubahan positif dalam bermasyarakat,” sambungnya.

Sehingga, pihaknya mengajak semua Gen Z, untuk bertindak serta meningkatkan peran mahasiswa dalam menegakkan integritas pemilu.

“Peran mahasiswa, sebagai agen perubahan dan garda terdepan dalam menciptkan pemilu bersih dan adil. Merupakan suatu hal yang sangat vital,” ungkapnya.

Melalui diskusi itu, pihaknya berharap dapat menggali gagasan ide dan solusi terbaik. Untuk mengoptimalkan peran mahasiswa, dalam menjaga integritas pemilu tahun 2024.

“Mahasiswa bukan hanya sekedar pemilih, tetapi juga merupakan agen perubahan yang memiliki potensi besar. Untuk mendorong perubahan positif dalam sistem pemilu di negara kita,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.