Bupati Situbondo: Perbedaan Pilihan Itu Wajar Jangan Sampai Perbedaan Menimbulkan Perpecahan

by -363 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Menjelang Pemilu 2024 Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Santri Pancasila usai meninjau Gudang Logistik KPU Situbondo yang berada di Pusat Oleh-Oleh Situbondo (Pasesi) Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Senin, 15 Januari 2023.

iklan aston

“Kami berharap semua masyarakat ikut menjadi keamanan, ikut menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Situbondo berjalan dengan sukses, lancar dan Jurdil,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, perbedaan pilihan di Pemilu 2024 merupakan hal yang wajar. “Jangan sampai perbedaan pilihan ini menjadikan permusuhan di masyarakat,” bebernya.

Dengan kondusifitas yang terjaga ini, kata Bung Karna, berdampak positif terhadap berbagai program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkab Situbondo. “Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan, maka Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya) sebagaimana cita-cita kita bersama bisa terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan personel kepolisian untuk menjaga Gudang KPU Situbondo setiap hari selama 24 jam penuh. “Kemudian untuk pengamanan Pemilu 2024 ini semua personel Polres Situbondo dipastikan terlibat. Nanti mungkin ada bantuan dari Polda Jatim. Bisa dari Direktorat Samapta, bisa juga dari Brimob. Melihat eskalasi yang ada di Kabupaten Situbondo,” ucapnya.

Lebih jauh, AKBP Dwi Sumrahadi menjamin netralitas ASN dan TNI-Polri di Pemilu 2024 ini. “Jangan diragukan lagi netralitas ASN dan TNI-Polri. Semua wajib netral, tidak boleh memihak maupun melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Situbondo, Marwoto menjelaskan, di Pemilu 2024 ini, pihaknya telah menyiapkan 2015 TPS yang tersebar di 132 desa dan 4 kelurahan. “Kemudian untuk DPT yang telah ditetapkan 514.814 jiwa,” tuturnya.

Untuk diketahui, di Pemilu 2024 ini masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Situbondo. //////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.