Rakercab dan Diklatcab HIPMI Jember, Ketua Prayogi : Butuh Sosok Pemimpin Sejalan dengan Pengusaha Muda

by -374 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember, menggelar Rakercab dan Diklatcab Tahun 2024.

Dalam gelaran tersebut bertempat di Edelweiss Ballroom Cempaka, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/01/2024).

iklan aston

Ketua BPC HIPMI Jember Restu Prayogi mengungkapkan, sebagai organisasi kelompok pengusaha, tentunya membutuhkan pemimpin yang pro terhadap pelaku usaha muda.

Pasalnya, hal tersebut dinilai akan mendukung perkembangan ekonomi dan iklim usaha yang ada di suatu daerah.

“Tentunya kami punya prinsip, bahwa bangkit bersama, berdaya bersama, dengan semangat kolaborasi. Namun dengan semangat kolaborasi tersebut, kami membutuhkan stakeholder-stakeholder untuk bersama-sama dengan kami. Untuk kemudian membangun perekonomian dan juga UMKM yang ada di Jember,” ungkap pria yang akrab disapa Yogi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Namun demikian, pihaknya menilai kurangnya responsif pemangku wilayah terhadap para pengusaha muda.

“Kami merasa sendirian, dan belum didukung secara penuh. Padahal, kami sudah di datang ke DPRD, Pemerintah Daerah, untuk mendapatkan dukungan tersebut. Namun hingga saat ini belum ada respon yang cukup baik,” ujarnya.

Dengan latar belakang kelompok organisasi pengusaha muda. Pihaknya berharap membutuhkan sosok yang bisa diajak berkolaborasi.

“Intinya kalau bisa tokoh muda sih, supaya eneginya, pikirannya, itu bisa sejalan dengan HIPMI dan pengusaha muda,” kata Yogi.

Yogi juga menambahkan, untuk perkembangan ekonomi saat ini, terutama para pelaku UMKM. Dinilai pertumbuhannya mulai positif.

“UMKM ini mampu menyerap sekitar 97 persen tenaga kerja. Tentunya itu juga berimbas di Jember dan angkanya tidak jauh beda. Ini bisa disupport oleh berbagai pihak, terutama pemangku wilayah. Tentunya, HIPMI akan tetap melakukan pembangunan dalam bentuk kaderisasi terhadap pengusaha muda,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.