Polres Ngawi dan Baznas Bedah Rumah Penyandang Disabilitas di Karangjati

by -452 Views
Girl in a jacket

Ngawi, seblang.comPolres Ngawi bersama Baznas melakukan aksi kemanusiaan dengan membedah rumah untuk penyandang disabilitas di Karangjati.

Kegiatan ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, didampingi Ketua Baznas Ngawi, Samsul Hadi, dan sejumlah pejabat desa pada Jumat (12/1/2024).

iklan aston

Pembangunan rumah baru dilaksanakan di tempat tinggal Bambang (46), yang memiliki putri penyandang disabilitas bernama Angeli Sarma (20). Lokasi tepatnya di Dsn/Ds Dungmiri RT 03/01 Kec. Karangjati Kab. Ngawi.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, menyatakan bahwa rumah Bambang layak dibedah dan dibangun kembali agar Angeli, yang menggunakan kursi roda, dapat beraktivitas di dalam rumah dengan lebih lancar. Rumah tersebut saat ini masih beralas tanah dan rentan bocor saat hujan, menghambat aktivitas Angeli.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan tempat tinggal yang layak dan nyaman bagi Angeli untuk beraktivitas di dalam rumah. Angeli, yang bercita-cita menjadi desainer, mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi dan semua pihak yang turut membantu dalam bedah rumah tersebut.

Bambang, orang tua Angeli, tidak menyangka bahwa rumahnya akan dibedah dan dibangun kembali. “Alhamdulillah, matur suwun Polres Ngawi,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Tidak hanya pemilik rumah yang merasakan kebahagiaan, tetapi juga warga setempat. Kepala Desa Dungmiri, Karangjati, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dari Polres Ngawi dan Baznas.

Harapan dari Polres dan Baznas adalah agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bambang dan keluarganya. “Semoga bantuan dari kami, berupa bedah rumah, dapat bermanfaat untuk pak Bambang dan keluarganya, terutama Angeli,” tambah Kapolres Ngawi.

Di hari yang sama, alumni Akpol Yon Tantya Sudhirajat turut berkontribusi dengan membagikan puluhan paket sembako untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.