Deklarasi Pemilu Damai 2024 Sinergitas Polda Jawa Timur Dengan DPW LDII Jatim

by -471 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – “Kami segenap warga LDII Provinsi Jawa Timur siap mendukung TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyukseskan Pemilu yang aman dan damai.”

Ikrar tersebut dibacakan secara serempak oleh jajaran pengurus DPW, DPD dan PC LDII se Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam Deklarasi Pemilu Damai yang disaksikan langsung oleh Kapolda Jatim dan Kapolres-Wakapolres serta beberapa anggota kepolisian.

iklan aston

Deklarasi Pemilu Damai 2024 merupakan sinergitas antara Polda Jatim dengan DPW dan seluruh DPD LDII kabupaten / kota se Jawa Timur. Agenda tersebut digelar Hybrid di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Surabaya pada Sabtu (13/01/2024) ditandai pembacaan Deklarasi Komitmen Pemilu Damai dan penandatanganan bersama oleh semua peserta deklarasi.

Menurut Ketua DPW LDII Jatim KH Mochammad Amrodji Konawi, Deklarasi Pemilu Damai 2024 merupakan bentuk dukungan dan peran aktif warga LDII dalam menjaga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan tertib.

“Kita turut menjaga keamanan di seluruh tahapan pemilu. Baik itu menjelang pelaksanaan pemungutan suara, sampai sampai saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan pemungutan suara,” ujar KH Mochammad Amrodji.

Lebih lanjut KH Amrodji mengatakan, pengurus dan warga LDII tersebar di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Berikut sekitar 1200 an pengurus cabang ditambah pengurus anak cabang.

“Sehingga untuk membumikan deklarasi ini kita lakukan lewat garis koordinasi yang kita punya. Termasuk takmir-takmir masjid yang termasuk dalam binaan LDII,” terangnya.

Amrodji menegaskan, sikap politik LDII netral aktif. Namun melarang untuk golput.

“Kita harus menggunakan hak suara. Begitu pula dalam memilih calon legislatif. Caleg kita banyak dan berada di berbagai partai politik,” ungkapnya.

Selanjutnya dia mengungkapkan pihaknya menilai semua pasangan calon presiden – wakil presiden, calon DPD, Caleg dari partai politik yang mengikuti kontestasi di Pemilu 2024 merupakan putra putri terbaik bangsa.

KH Amrodji juga mengingatkan semua pihak untuk menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan, menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mencederai pesta demokrasi dan jalanya Pemilu 2024.

“Kami segenap warga LDII siap menerima hasil Pemilu 2024 dengan hati ridlo dan turut mendukung membantu TNI/Polri dalam mengamankan hasil Pemilu 2024,” pungkas KH Amrodji.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjend Polisi Imam Sugianto mengatakan, pihaknya telah menggelar operasi Mantab Brata Semeru, untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu.

“Kami Polda menghaturkan terimakasih atas inisiasi Deklarasi Pemilu Damai oleh LDII. Sehingga menjadi inspirasi bagi organiasai keagamaan lainnya, untuk menjaga situasi aman tertib sehingga pesta demokrasi berjalan lancar,” ujar Kapolda Jatim.

Menurut Irjend Polisi Imam Sugianto, memelihara dan menjaga kondusifitas wilayah merupakan tanggung jawab bersama dengan membangun sinergitas dan kolaborasi sehingga pesta demokrasi lima tahunan berjalan aman lancar sukses damai dan tertib.

“Mudah-mudahan riak-riak sekecil apapun yang potensi menjadi gangguan Kamtibmas bisa dicegah dan diminimalisir bisa dicegah agar tidak mengganggu keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” pungkas Kapolda Jatim.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan yang didampingi Kasatintelkam AKP Bambang TB dan beberapa anggota polresta Banyuwangi mengikuti acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama jajaran pengurus DPD LDII kabupaten Banyuwangi, Dewan Penasehat dan Pimpinan Cabang (PC) LDII di Aula Subulus Sholihin kelurahan Karangrejo Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.