Pemerintah Salurkan Bansos Alat Memasak Listrik ke 10.813 KPM di Banyuwangi

by -321 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memulai penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa alat memasak listrik (AML) berupa rice cooker di Banyuwangi.

Sebanyak 10.813 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bumi Blambangan menerima bantuan ini.

iklan aston

Henik Setyorini, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos-PPKB) Banyuwangi, menyatakan bahwa bansos ini merupakan program dari Kementerian ESDM. KPM yang berhak menerima bantuan ini telah diusulkan oleh desa dengan kriteria penduduk miskin sesuai ketentuan kementerian.

“Penerima bansos ini hanya akan mendapatkan satu kali bantuan berupa satu unit rice cooker,” ungkap Henik. Penyaluran dimulai pada 9 Januari dan akan berlangsung hingga 17 Januari melalui Kantor Pos atau Kantor Kecamatan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Menurut Henik, tujuan dari pembagian alat masak berbasis listrik ini adalah untuk menjamin akses energi bersih yang terjangkau, andal, dan berkelanjutan. Selain itu, pemerintah pusat berupaya mengurangi impor LPG untuk memasak, meningkatkan konsumsi listrik perkapita, dan mendukung teknologi memasak yang lebih bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.