Sinergitas Tiga Pilar Bersihkan Material Longsor di Trenggalek

by -282 Views
Girl in a jacket

Trenggalek, seblang.com  – Dalam aksi sinergitas yang patut diapresiasi, Tiga Pilar Kecamatan Bendungan, yakni Polsek, Koramil, dan Kecamatan Bendungan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, bahu-membahu membersihkan material longsor yang melanda desa Sumurup.

“Aksi kemanusiaan ini adalah wujud kepedulian Forkopimca Bendungan terhadap musibah warga,” ujar Kapolsek Bendungan, Iptu Suswanto, S.H., yang turut hadir bersama anggotanya. Pembersihan material dilakukan secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya.

iklan aston

Selain kerja bakti, Tiga Pilar juga memberikan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk solidaritas kepada warga yang terdampak. “Hari ini kami dari Forkompica Bendungan bersama warga melakukan pembersihan tanah longsor yang menimpa rumah bapak Sukardi. Kita bantu semaksimal mungkin,” tambah Iptu Suswanto.

Pihak berwenang juga menghimbau agar warga lebih waspada menghadapi cuaca tidak menentu, khususnya bagi yang tinggal di wilayah perbukitan. “Jika mengetahui ada kejadian bencana alam sekecil apapun, mohon segera dilaporkan kepada tiga pilar di desa ataupun Polsek, agar bisa segera tertangani,” pungkasnya.

Dalam konteks mitigasi kebencanaan, Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dan pemetaan wilayah rawan bencana di Kabupaten Trenggalek. “Tetap kami himbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu,” tambah AKBP Gathut Bowo Supriyono.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.