HUT Ke-51 PDI Perjuangan di Banyuwangi Digelar Sederhana

by -2421 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar tasyakuran sederhana dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Rabu (10/1/2024).

Acara ini dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, dan dihadiri oleh seluruh pengurus partai.

iklan aston

Sementara, kader, simpatisan partai, dan calon anggota legislatif PDI Perjuangan Banyuwangi turut serta dalam perayaan ini melalui platform daring.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ficky Septalinda, menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-51 digelar secara sederhana seiring bebarengan pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden.

“Kali ini tema yang diusung adalah Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang, yang mencerminkan semangat kejujuran dan kemenangan dalam perjuangan politik,” ujarnya.

Acara peringatan ini juga diisi dengan mendengarkan pidato politik langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Sukarnoputri.

Presiden RI ke -5 ini meminta seluruh kader Partai agar tak meninggalkan rakyat sebagai akar rumput perjuangan.

Putri Proklamator RI ini mengingatkan bahwa PDIP tidak pernah tunduk dengan tekanan apa pun dan hal itu sudah terbukti dari sejarah hingga di usia ke-51 ini.

Melalui ulang tahun ini, Megawati menegaskan kembali pesan moral terpenting tentang jati diri PDI Perjuangan sebagai partai Wong Cilik. Partai yang seutuhnya menyatu dengan rakyat.

Oleh sebab itu, Megawati memerintahkan kader partai untuk berdiri kokoh bersama rakyat serta solid bergerak.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan doa bersama yang diakhiri potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas solidaritas PDI Perjuangan dengan rakyat.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.