Aksi Balap Liar di Gresik Memantik Respons Tegas Polisi

by -189 Views
Girl in a jacket

Gresik, seblang.com– Dalam merespons keluhan warga terkait maraknya aksi balap liar, atau yang disebut sebagai “Bali,” petugas dari Polsek Kebomas, jajaran Polres Gresik, menggelar razia pada Selasa malam (9/1/2024).

Razia dilaksanakan di beberapa titik rawan, termasuk Jalan RA Kartini, Jalan Veteran, dan Jalan Mayjen Sungkono. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan dua sepeda motor yang digunakan untuk kegiatan balap liar.

iklan aston

Kedua sepeda motor itu diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan knalpot yang tidak sesuai standar, sementara pengemudinya dikenakan sanksi tilang.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menyampaikan melalui Kapolsek Kebomas, Kompol Abdul Rokib, bahwa razia dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas dan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

“Razia ini sebagai bentuk upaya kami untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan aksi balap liar,” ujar Kompol Rokib pada Rabu (10/1/24).

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing. Pihak kepolisian berkomitmen melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Kebomas guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindak kriminalitas atau aksi balap liar,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.