Polda Jatim Beri Satu Unit Ambulans untuk Bonek Rescue sebagai Apresiasi Kedewasaan Suporter

by -213 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com  – Dalam ungkapan apresiasi kepada suporter Persebaya (Bonek) yang dinilai aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Jawa Timur memberikan satu unit mobil ambulans secara gratis kepada Bonek Rescue.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, menyampaikan langsung hadiah tersebut di Surabaya pada Selasa (9/1/2024).

iklan aston

“Hadiah ini sebagai apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya (Bonek) yang semakin menunjukkan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang bergerak dalam bidang sosial, membantu masyarakat yang membutuhkan secara gratis,” tutur Brigjen Pol Yusep.

Brigjen Pol Yusep menjelaskan bahwa pada setiap pertandingan Persebaya, Bonek selalu menunjukkan sikap taat terhadap ketentuan peraturan dengan menciptakan bukti keamanan yang tercipta. Bahkan, dia menegaskan bahwa tidak ada keributan yang diprovokasi oleh Bonek, termasuk saat derbi melawan Arema.

“Bonek menunjukkan kerendahan hati dengan membantu memastikan tim Arema terjaga, Aremania menyambut baik pastinya,” ujar Wakapolda Jatim.

Dalam harapannya, Brigjen Pol Yusep berharap gestur apresiasi terhadap Bonek dapat menginspirasi rekan sesama anggota Polri. “Karena kegiatan sosial terutama kemanusiaan itu di atas segalanya,” tambahnya.

Aksi serupa juga dilakukan oleh Brigjen Yusep saat menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya menjelang ulang tahun ke-95 Persebaya. Saat itu, dia memberikan satu unit mobil ambulans kepada Bonek Disaster Response Team (BDRT) yang dihadiri oleh koordinator Green Nord Husin Ghozali atau akrab disapa Cak Cong, Selasa (17/05/2022) dua tahun lalu.

“Mobil ambulans ini kami berikan agar Bonek bisa mengabdi ke masyarakat Surabaya,” papar Brigjen Yusep. Selain itu, nomor polisi mobil ambulans tersebut dipilih sesuai dengan tahun kelahiran Persebaya Surabaya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.