Anev Sitkamtibmas 2024: Kapolda Jatim Mendorong Kapolres untuk Sukseskan Pemilu 2024

by -376 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Mapolda Jatim. Acara yang dibuka oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, yang menekankan komitmen para Kapolres dalam memastikan kesuksesan dan kondusifnya Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim menyampaikan hasil analisis dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto, mengajak setiap jajaran untuk tetap berkomitmen dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

iklan aston

“Para Kapolres perlu menjaga keterlibatan aktif dengan pemerintah daerah dan KPU untuk suksesnya Pemilu. Keamanan dan partisipasi masyarakat di TPS menjadi kunci utama,” ungkap Irjen Pol Imam Sugianto.

Selain itu, Kapolda Jatim mendorong kerjasama antara para Kapolres dengan pemerintah daerah Kabupaten/Kota dan penyelenggara Pemilu (KPU) di wilayahnya masing-masing. Irjen Imam menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu, dengan parameter sukses tidak hanya dari aspek keamanan tapi juga tingkat kehadiran masyarakat di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Suksesnya Pemilu tak hanya tergantung pada keamanan, tapi juga pada sejauh mana masyarakat menjalankan hak pilihnya. Keterlibatan aktif semua pihak sangat dibutuhkan,” tegas Kapolda Jatim.

Dalam arahannya, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa hasil survei evaluasi kinerja Polri oleh Litbang Kompas pada akhir tahun 2023 menunjukkan kepuasan responden sebesar 87,8 persen terhadap tugas pokok Polri. Irjen Imam Sugianto berharap angka tersebut terus meningkat menghadapi dinamika yang semakin kompleks.

“Kami berharap, dengan kerja keras dan komitmen tinggi, kinerja Polri dapat terus ditingkatkan. Semua jajaran Polda Jawa Timur diharapkan tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Irjen Pol Imam Sugianto.

Oleh karena itu, Kapolda Jatim meminta seluruh jajaran Polda Jawa Timur untuk tetap berkomitmen dan terus meningkatkan kinerjanya. Dengan upaya bersama, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.