Polres Bangkalan Ungkap Pembunuhan Siswa SMK, Tiga Tersangka Diamankan

by -473 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Bangkalan, seblang.com  – Kejanggalan mayat pria yang ditemukan di rawa desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan, pada Sabtu siang pekan lalu (06/01/2024) akhirnya terungkap setelah Polres Bangkalan berhasil mengamankan tiga pemuda yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Mayat berusia 17 tahun, HF, siswa SMK di kota Bangkalan, ditemukan oleh warga yang hendak memancing di sekitaran sungai. Awalnya disangka boneka, namun ternyata tubuh manusia yang tertutup dedaunan.

iklan aston

Polisi menyebut mayat ini ditemukan tertelungkup dan diperkirakan telah meninggal selama dua hari. Dua pasang sandal berbeda warna ditemukan di dekat mayat dan dijadikan barang bukti.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa pelaku pembunuhan adalah kakak beradik, yakni MF (18 tahun) dan adiknya MRAJ (17 tahun), keduanya masih satu sekolah dengan korban. Motif utama pembunuhan adalah sakit hati karena korban membongkar aib kakaknya.

“Pelaku ini merupakan kakak beradik. Sang kakak yakni MF (18 tahun) dan adiknya MRAJ (17 tahun). Korban ini kelas XI dan merupakan teman satu sekolah dari MRAJ. Sedangkan MF kelas XII. Motif utama adalah sakit hati pelaku terhadap korban karena telah menyebarkan aib MF,” ujar AKBP Febri.

Pelaku berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 24 jam bersama penadah sepeda motor korban yang digadaikan pelaku sebesar 4 juta rupiah. “Atas perbuatannya Mereka terancam mendapatkan hukuman pidana maksimal, yakni hukuman mati atau seumur hidup sesuai pasal 340 KUHP,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.