Jember Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, 3 Kecamatan Terdampak dan 34 Pohon Tumbang

by -331 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com  – Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.20 WIB, Senin (8/1/2024) mengakibatkan 3 kecamatan terdampak, yakni Sumbersari, Kaliwates, dan Silo.

Dari 3 kecamatan tersebut, ada 11 wilayah yang terdampak.

iklan aston

Tercatat ada ada 3 rumah yang mengalami kerusakan, 5 tempat usaha, 34 pohon tumbang, 5 mobil dan 1 sepeda motor. Serta ada tiang listrik patah 2 tiang.

Dari pantauan wartawan di lokasi kejadian, BPBD Kabupaten Jember sudah melakukan evakuasi pohon tumbang di sejumlah wilayah yang terdampak.

“Dari kejadian tersebut, ada 8 lokasi yang sudah kita data dan sudah proses penanganan. Beberapa kerugian yang terdampak, yang banyak itu di wilayah kampus Unej. Kurang lebih ada 4 mobil yang tertimpa pohon,” ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik Penta Satria saat dikonfirmasi di Pusdalops BPBD Jember, Senin (8/1/2024).

Kemudian lanjut Penta, ada 1 mobil yang terdampak di Ruko Pandora Jalan Mastrip tertimpa pohon.

“Juga ada 3 rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Sampai saat ini kami sudah melakukan penanganan, kurang lebih ada 6 titik yang sudah selesai,” ujarnya.

“Tim kita juga sudah langsung menuju TKP. Untuk korban jiwa sampai saat ini tidak ada,” imbuhnya.

Penta juga mengimbau, menurut BMKG terkait puncak hujan diperkirakan akan terjadi mulai bulan Januari sampai Februari mendatang.

“Kemarin kita sudah mendapat peringatan dini, rilis yang dikeluarkan dari BMKG. Untuk cuaca ekstrim, diperkirakan mulai dari tanggal 4-10 Januari mendatang,” katanya.

“Jadi kami imbau, kepada warga khususnya di wilayah kabupaten jember untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi. Dengan cara mengurangi aktivitas diluar rumah, jika ada tanda-tanda hujan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, berikut data 3 Kecamatan yang terdampak hujan dan angin kencang:

* Kecamatan Sumbersari
1. Jl. Tawang Mangu
2. Jl. Mastrip
3. Jl. Riau
4. Jl. Koptu Berlian
5. Jl. Kutai
6. Jl. Jawa 3
7. Jl. Tidar
8. Wilayah Kampus Universitas Jember

* Kecamatan Kaliwates
1. Perumahan Kaliwates Residence
2. Jl. Candika
3. Jl. Nusantara

*Kecamatan Silo
1. Wilayah Desa Harjomulyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.