Didukung Ribuan Supporter, Persewangi Banyuwangi Menang 2 – 0 Atas Persepam Pamekasan

by -576 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tampil dengan dukungan ribuan supporter fanatik, Tim Persewangi Banyuwangi menang atas Persepam Pamekasan dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan jam kedua Grup BB Babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jawa Timur (Jatim) 2023/2024 yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Minggu (7/1/2024).

Coach Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi merasa bersyukur atas hasil laga perdana anak asuhnya yang mampu memenangkan pertandingan dengan perjuangan yang tidak mudah. Dua gol dicetak oleh Muhammad Reza Priyo Santoso (menit 8) dan Derby Adi Nugroho (menit 38).

iklan aston

Menurutnya, dalam keadaan unggul seharusnya pemain Banyuwangi lebih fokus, disiplin dan meningkatkan irama permainan. Pasalnya, lawan juga berupaya meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan.

Sama-sama bermain cepat, kata Bagong, sebenarnya irama permainan sudah imbang. Akan tetapi, pemain Laskar Blambangan yang kondisi fisiknya menurun dan lebih sering kehilangan bola dimanfaatkan lawan untuk mendapatkan peluang mencetak gol.

“Beruntung hingga akhir pertandingan skor tetap 2-0, Persekam tidak mampu mencetak gol,” kata Bagong kepada sejumlah wartawan.

Menurut Coach Bagong, dalam babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jatim 2023/2024, semua tim yang lolos memiliki kekuatan yang hampir sama. “Saya pikir semua memiliki kekuatan yang berimbang tinggal pintar-pintar memanfaatkan posisi tuan rumah dan peluang,” ujarnya.

Dia menuturkan dalam laga kedua melawan Mitra Bola Utama Baruna FC (MBU Baruna FC) pihaknya tidak melakukan persiapan khusus.

Kendati demikian, semua pemain dan pelatih menginginkan kemenangan yang tentunya tidak mudah untuk mendapatkannya. “Sehingga semuanya butuh semangat, kerja keras dan disiplin,” tutupnya.

Pelatih Kepala Persepam Pamekasan, Mohammad Ibnu Jainur Rahman memberikan ucapan selamat kepada Persewangi Banyuwangi yang mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2 – 0.

Menurut Coach Ibnu Jainur, sejak awal babak pertama sebenarnya pertandingan berjalan imbang dan seru. Tetapi setelah satu pemain andalan sekaligus kapten Persepam mengalami cedera dan harus keluar lapangan memaksanya merubah formasi.

”Sejak awal pertandingan sudah seru dan imbang. Persewangi mampu membuat peluang dan mencetak gol,” jelasnya.

Memasuki babak kedua Coach Ibnu Jainur setelah mengevaluasi pertandingan babak pertama, merubah strategi permainan dengan mengganti dua pemain yang mampu merubah skema permainan dengan tampil lebih menyerang dan mampu menguasai permainan dan menciptakan peluang mencetak gol.

“Akan tetapi Dewi Fortuna masih belum memihak kepada kita,” imbuhnya.

Ibnu Jainur menyatakan kesiapannya menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Triple S Kediri dengan beberapa strategi yang telah dipersiapkan. Dia optimis para pemainnya mampu menjalankan strategi dengan baik dan meraih kemenangan.

”Semua tim yang masuk babak 28 besar merupakan tim-tim terbaik. Mudah-mudahan saat bertanding dengan Triple S para pemain mampu menjalankan strategi yang dirancang dengan baik dan mampu mencetak gol serta memenangkan pertandingan,” pungkas Ibnu Jainur.

Sementara dalam pertandingan jam pertama Grup BB Babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jatim 2023/2024 di Stadion Diponegoro, antara MBU Baruna FC yang bertindak sebagai tuan rumah bermain seri 1 – 1 saat menjamu Triple’S Kediri.

Perlu diketahui, Jadwal selanjutnya di Stadion Diponegoro Banyuwangi adalah Persepam Pamekasan vs. Triple’S Kediri pada Selasa (9/1/2024) jam 13.00 WIB dan MBU Baruna FC vs. Persewangi Banyuwangi jam 15.15 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.