PWI Banyuwangi Tetap Solid Pasca Konfercab 

by -391 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi tetap solid pasca pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) IV Tahun 2023 yang digelar di Gedung Juang 1945 Banyuwangi beberapa waktu.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua PWI Banyuwangi Budi Wiriyanto, dalam pembukaan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Banyuwangi 2024 yang digelar di Ruang Rapat Komisi I DPRD Banyuwangi pada Sabtu (6/1/2024).

iklan aston

“Saya mendapatkan pertanyaan dari wartawan senior yang bertugas di Polda Jatim apa benar PWI Banyuwangi pecah ? Saya memberikan penjelasan kondisi yang sebenarnya sampai saat ini tetap solid dan tidak ada masalah,” ujar Budi.

Dia menuturkan Rakerda yang digelar merupakan salah satu upaya merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan PWI Banyuwangi dalam satu tahun ke depan.

Salah Satu satu program terdekat adalah kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Jawa Timur (Jatim) yang akan dilaksanakan di kabupaten Jember yang waktu pelaksanaanya belum dipastikan.

“Tentunya kami juga ingin memberikan support dan menyukseskan acara tersebut dengan bersama-sama mengikuti rangkaian HPN Jatim 2024 tersebut,” tambah Budi.

Dalam Rakerda tersebut Ketua PWI Banyuwangi memberikan kesempatan kepada para Wakil Ketua, Ketua Bidang dan masing-masing seksi untuk memaparkan program kerja dalam satu tahun.

Dia menambahkan karena saat ini semua pihak masih fokus pada persiapan untuk menyukseskan pemilu legislatif dan pemilihan pasangan presiden-wakil presiden RI kemungkinan program kerja PWI Banyuwangi bisa dilaksanakan setelah pemilu 2024.

“Karena HPN waktunya berdekatan dengan pelaksanaan Pemilu maka PWI Banyuwagi ingin menggelar kegiatan HPN dengan sederhana dengan tema “Mewujudkan Pemilu Damai dan Kondusif di Banyuwangi,” imbuh Budi.

Dalam acara tersebut, lanjut dia PWI Banyuwangi akan mengundanghadirkan KPU, Bawaslu dan Polresta Banyuwangi dan stake holder terkait yang lain.

Selain itu PWI Banyuwangi juga mengagendakan roadshow kepada Bupati Banyuwangi, Forkopimda dan beberapa pihak untuk mengenalkan pengurus PWI sekaligus sosialisasi program kerja yang akan dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.