Berawal Ingin Bisa Olahraga Rutin Mengantar Hariyono Mengakuisisi MBU Baruna FC

by -323 Views
Manager tim MBU Baruna FC Hariyono bersama Frank Wormuth Direktur Teknik (Dirtek) PSSI (Istimewa)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com– Berawal dari keinginan yang sederhana agar bisa menjaga kesehatan dan kebugaran dengan olahraga rutin justru mengantar Hariyono mengakuisisi tim sepakbola Liga 3 Mitra Bola Utama (MBU) yang saat ini dikenal MBU Baruna FC yang lolos dalam babak 28 Liga 3 PSSI Jatim 2023/2024.

“Biasanya melakukan olahraga sendiri di rumah ada mini gym, tetapi rasa bosan karena dilakukan sendirian,” ujar Hariyono pada Minggu (6/1/2024).

iklan aston

Pada waktu itu setelah ada anak anak main sepakbola plastik di depan rumahnya, dia memanggil dan menawari anak-anak tersebut untuk dibelikan sepatu bola asal mau latihan sepakbola di lapangan Sasana Anoraga Sumberberas kecamatan Muncar Banyuwangi.

Dia sekalian bisa lebih semangat ikut olahraga karena banyak temannya. Dalam perkembangan pihaknya mampu mengumpul sekitar 50 anak usia sekitar 10-14 tahun yang rutin berlatih sepakbola.

Setelah melakukan latihan beberapa kali, Hariyono berinisiatif mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB) dan mendaftarkan ke Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI) Banyuwangi pada Februari 2023.

Setelah anak asuhnya yang tergabung dalam SSB aktif mengikuti turnamen dan kompetisi sepakbola usia dini yang digelar di Banyuwangi maupun kabupaten / kota yang lain.

Seiring perjalanan waktu dia sering bertemu komunikasi dan berdiskusi dengan para senior yang aktif mengurus sepakbola di Banyuwangi dari beberapa SSB.

Dengan adanya komunikasi terjalin antar komunitas pegiat bola dia mengambil kesimpulan yang intinya untuk program pembinaan sepakbola di Banyuwangi masih membutuhkan wadah profesional lebih banyak lagi.

Setelah melalui tahapan dan dengan beberapa pertimbangan akhirnya Hariyono memutuskan mulai dari Liga 3 dengan mengakuisisi salah satu klub Liga 3 Jawa Timur Mitra Bola Utama (MBU) yang homebasenya di Sidoarjo.

Sembari mempelajari alur dan skema di wilayahJatim, secara pelan tapi pasti melakukan analisa dan mengikuti pertumbuhan dan perkembangan sepakbola di Jatim.

Dia menegaskan tujuan utama bagi dirinya memiliki klub sepakbola profesional adalah bisa melakukan olahraga rutin ditengah kesibukan menjalankan usahanya Tentunya bisa menyalurkan sepakbola olahraga yang disukai dan menjadi hobinya.

Sekaligus dia menyediakan wadah tim sepakbola Liga 3 untuk menjadi jembatan pesepakbola muda Banyuwangi yang ingin berkarir ke jenjang lebih tinggi dan berharap bisa bermanfaat untuk semuanya dengan motto “Sehat kabeh… Kabeh Sehat…”

Profil Singkat Owner MBU Baruna FC Banyuwangi

Nama : Hariyono

TTL : Banyuwangi 1986

Alamat : Jln KH Abdul Manan, Dusun Sidomulyo, desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi Jatim

Pendidikan : Manajemen Ekonomi STIE Pengembangan Bisnis Management Jakarta

Istri : Maharani

Klub : Mitra Bola Utama (MBU) Baruna FC Banyuwangi

Pemain bola Favorit : Pavel Nedved Klub Juventus dan Ahmad Bustomi (Arema FC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.