Jumat Keliling: Polres Pacitan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid

by -117 Views
Girl in a jacket

Pacitan, seblang.com– Dalam rangka mencegah potensi gangguan keamanan, Polres Pacitan Polda Jatim melaksanakan program Jumat Keliling. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Baitussalam, Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, beserta jajaran Polres, menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jemaah. Mulai dari keselamatan berkendara hingga peringatan terkait tahun politik, seluruh elemen masyarakat diajak berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

iklan aston

“Perhatian terhadap keselamatan diri dan orang lain saat berkendara sangat penting, mengingat tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Pacitan,” ungkap AKBP Agung pada Jumat (5/1/24).

Pentingnya mewaspadai kasus bunuh diri juga menjadi sorotan Kapolres. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kejadian tersebut.

Tak hanya itu, pesan Kamtibmas juga mencakup kewaspadaan terhadap bencana alam, seperti angin kencang, kebakaran, pohon tumbang, dan banjir. Masyarakat diingatkan untuk memperhatikan keselamatan pribadi dan orang lain.

Menyikapi tahun politik, Kapolres Pacitan berharap agar ajang demokrasi menjadi perhelatan yang damai dan kondusif. “Mari kita jadikan tahun politik sebagai wujud demokrasi yang adil, aman, dan damai sehingga pembangunan di Pacitan terus maju,” tambah AKBP Agung.

Sholat Jumat di Masjid Baitussalam Bangunsari juga menjadi sarana Aiptu Jamirun sebagai khatib untuk menyampaikan pesan takwa kepada kaum muslimin. Tema khutbah kali ini adalah ‘Refleksi Pergantian Tahun‘.

Program Jumat Keliling Polres Pacitan akan terus berlanjut merata hingga 12 kecamatan, sebagai upaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.