Sempat Diumumkan Ditutup, Kawah Ijen Dibuka Kembali 6 Januari

by -534 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah sempat ditutup sementara sejak 3 Januari 2024, Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen akan dibuka kembali pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Awalnya, keputusan penutupan diumumkan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) untuk melakukan evaluasi tahunan berdasarkan Surat Edaran nomor SE.01/K2/BIDTEK.1/KSA/01/2024.

iklan aston

Selang sehari kemudian, destinasi yang terkenal akan Bluefire itu diumumkan dibuka kembali dilakukan dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh wisatawan, antara lain:

1. Wisatawan harus dalam keadaan sehat, baik fisik maupun mental, serta tidak memiliki riwayat penyakit asma. Surat keterangan sehat dari dokter juga menjadi persyaratan wajib.

2. Semua pengunjung disarankan memiliki asuransi kecelakaan pribadi, meskipun tiket tidak termasuk asuransi.

3. Tanggung jawab pribadi dan ketidakmenuntutan kepada pengelola TWA Kawah Ijen dalam hal kecelakaan yang mengakibatkan cedera atau kematian.

4. Wisatawan diwajibkan membawa peralatan keselamatan pribadi, seperti sepatu anti-selip, jaket dingin, masker, hand sanitizer, dan lain-lain.

5. Tiket yang sudah dibayar tidak dapat diubah untuk hari pendakian, serta tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan uang.

Dengan diberlakukannya aturan ini, diharapkan kunjungan ke Kawah Ijen dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.