Kasus Penembakan di Sampang: Polda Jatim Pastikan Tidak Ada Kaitan Politik

by -323 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto, menyampaikan bahwa penembakan terhadap warga berinisial M (50) di wilayah Banyu Ates, Kabupaten Sampang, Madura, pada Jumat (22/12/2023) tidak memiliki kaitan politik. Kejadian tersebut, yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK), sedang ditangani oleh Polres Sampang dengan dukungan dan asistensi dari Polda Jatim.

Polda Jatim telah menerjunkan tim Labfor dan memeriksa 11 orang sebagai saksi. “Hasilnya menyimpulkan kasus penembakan di Sampang tidak memiliki kaitan politik,” tegas Kombes Dirmanto dalam keterangannya di Gedung Bidhumas Polda Jatim, Selasa (26/12). Ia menambahkan bahwa tim jatanras dan laboratorium forensik sedang membantu pengungkapan kasus ini.

iklan aston

Kabidhumas Polda Jatim mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh kabar atau informasi yang belum jelas kebenarannya. “Hasil penyelidikan akan kami sampaikan ke publik, jadi kami mohon masyarakat tidak terpengaruh oleh kabar yang belum jelas kebenarannya,” ungkap Kombes Dirmanto.

Meskipun kasus ini masih ditangani oleh Polres Sampang, Polda Jatim tetap memberikan asistensi dalam mekanisme penyelidikan. Kombes Dirmanto berharap dukungan masyarakat untuk segera mengungkap kasus penembakan oleh OTK. “Mohon doanya mudah-mudahan segera terungkap kasus ini, dan kami tegaskan lagi, dari hasil pemeriksaan saksi, kasus penembakan di Sampang tidak ada kaitannya dengan politik,” tutup Kombes Dirmanto.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.