Tiga Belas Pelajar Diamankan Polisi Situbondo Diduga Lakukan Pengeroyokan dan Pembacokan di Wilayah Besuki

by -511 Views
Wartawan: Kadari
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Sebanyak 13 pemuda berstatus pelajar, berhasil diamankan oleh tim opsnal Polres Situbondo, lantaran mereka melakukan pengeroyokan dan pembacokan terhadap korban berinisial Abi (20) warga Desa Langkap Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Sabtu (23/12/2023).

Selain mengamankan pelaku pengeroyokan dan pembacokan, yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok di paha dan punggung, tim opsnal Polres Situbondo, juga berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam (sajam) jenis pedang, yang digunakan untuk membacok korban Abi di TKP Alun-alun Kota Kecamatan Besuki, Situbondo. Dan dari 13 Pelaku tersebut langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

iklan aston

Diperoleh keterangan teman korban Yoga, jika aksi pengeroyokan yang dilakukan belasan siswa itu, berawal saat korban Abi bersama tiga orang temannya, yakni Rafli, Agung dan Yoga, mereka sedang duduk sambil main gitar di Alun-alun Kecamatan Besuki, Situbondo pada hari Sabtu,(23/12/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat korban dan temannya sedang asyik main gitar, tiba-tiba para pelaku mendatanginya, dan meminta rokok kepada korban. Namun, karena korban tidak mempunyai rokok, sehingga korban menawari para pelaku rokok tembakau.

Ironisnya, para pelaku langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban dan tiga orang temannya. Bahkan, salah seorang pelaku membacok korban, hingga mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian paha kanan dan punggungnya, sedangkan tiga orang teman korban berhasil kabur.

“Sebelum melakukan pengeroyokan, salah seorang pelaku minta rokok kepada korban, namun karena korban tidak punya rokok, sehingga korban menawari rokok tembakau. Selain itu, begitu mereka mengeroyok Abi, saya dan dua orang teman langsung kabur,” jelas Yoga.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pranoto membenarkan, jika petugas berhasil mengamankan belasan dalam aksi pengeroyokan di Alun-alun Kecamatan Besuki. Rinciannya, 10 pelaku yang diketahui berstatus sebagai pelajar, tiga orang teman korban.

“Untuk mendalami kasus pengeroyokan dan pembacokan tersebut, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo,” singkatnya. ///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.