Balap Liar, 84 Motor Modifikasi dan Knalpot Brong di Jember Diamankan Polisi

by -500 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Tim Satlantas bersama dengan Samapta Sabhara Polres Jember, melakukan operasi gabungan di sepanjang Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jumat (22/12/2023) malam.

Diketahui, operasi gabungan tersebut dimulai dari pukul 23.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB, Sabtu (23/12/2023).

iklan aston

Dari hasil operasi gabungan itu, polisi berhasil mengamankan 84 motor modifikasi dan memakai knalpot brong.

Polisi memberikan sanksi tegas kepada para pemilik sepeda motor tersebut. Mereka harus berjalan kaki sejauh 5,9 km, dari Jalan Gajah Mada. Kemudian menuju ke Mako Satlantas Polres Jember di Jalan Letjen Pandjaitan, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma mengatakan, sebanyak 84 motor yang sudah diamankan, akan ditahan selama 5 hari.

Untuk pengambilan motor itu, para pemilik harus menunjukkan surat-surat kendaraan, dan harus mengembalikan kondisi motor menjadi standar.

“Dari giat malam ini sampai Subuh, kami amankan 84 motor yang diduga ikut balap liar dan dimodifikasi berknalpot brong,” ucap Kasat Lantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Fahmi menilai, aksi balap liar meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara lain yang akan berkegiatan jelang pagi hari.

“Itu laporan kami para pedagang yang akan berangkat ke pasar dan masyarakat lainnya,” katanya.

Dari kejadian itu, pelaku balap liar ataupun yang memodifikasi motornya. Akhirnya mendapat tindakan tegas dari polisi sebagai efek jera.

“Saat ini 84 motor itu kami amankan dan ditahan di Satlantas. Baru boleh diambil dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan mengembalikan kondisi motor menjadi standar,” jelas Fahmi.

Terpisah, Kasat Samapta Sabhara Polres Jember AKP Sudarsono menyampaikan, terkait dengan patroli gabungan itu sesuai dengan adanya informasi dari masyarakat.

Sehingga Polres Jember langsung menindaklanjuti laporan dari masyarakat itu.

“Supaya nantinya para pengguna jalan lain bisa melakukan aktivitas dengan aman dan tidak terganggu dari adanya aksi balap liar,” ujarnya singkat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.