Lima Hari Tidak Pulang Seorang Nelayan Asal Situbondo Dinyatakan Hilang Saat Melaut

by -278 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Lima hari sejak tanggal 18 sampai hari ini 22 Desember 2023 seorang nelayan bernama Sumahwi (50) asal Dusun Samaudin, Desa Kecamatan Jangkar, Situbondo, dinyatakan hilang saat melaut menggunakan perahu pancing jenis payangan di Perairan Jangkar hingga Pulau Sepudi, Sumenep Madura.

Pada hari selasa, (19/12/2023) lalu Sumahwi seorang diri sempat bertemu dengan putranya bernama Syaiful di tengah laut. Dan pada Saat itu Sumahwi minta umpan ke putranya dan berjanji akan pulang keesokan harinya.

iklan aston

Mengetahui bapaknya belum pulang, Syaiful langsung melakukan upaya pencarian menggunakan perahu fiber miliknya. Namun, upaya pencarian tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya Syaiful bersama ibunya melaporkan ke Satpolairud Polres Situbondo, setelah sebelumnya dirinya melaporkan kepada Kepala Desa Jangkar.

“Karena upaya pencarian tidak membuahkan hasil, sehingga saya dan ibu melaporkan hilangnya bapak saat melaut ke Satpolairud Polres Situbondo, dan Polsek Jangkar,” ujar Syaiful, Jumat (22/12/2023).

Kasat Polairud Polres Situbondo Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, begitu mendapat laporan adanya nelayan hilang, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Kasat Polairud Sumenep dan Madura.

“Selain itu, kami juga melakukan koordinasi dengan tim SAR Basarnas Jember, mengingat selama lima hari Pak Sumahwi belum pulang. Padahal, berdasarkan keterangan keluarganya, setiap tiga hari melaut dia langsung pulang,” kata Iptu Gede Sukarmadiyasa./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.