Ibu yang Viral Melahirkan di Jalanan Desa Dijenguk Bupati Jember

by -482 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Bupati Jember Hendy Siswanto beserta jajarannya mengunjungi rumah Ibu yang melahirkan di jalan Desa yang bernama Kholila dan suaminya Nurul Yakin di Dusun Krajan, Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember Kamis (21/12/2023) malam.

“Saya datang kesini bersama pak Sekda, dan  beberapa kepala OPD bermaksud untuk menjenguk ibu Kholila yang videonya viral di sosmed. Pada saat melahirkan di tepi jalan,” ucap Bupati.

iklan aston

Tentunya, dengan adanya kejadian tersebut, kata Hendy, semoga tidak terulang lagi untuk para ibu-ibu hamil berikutnya.

“Saya juga mengingatkan pada semua masyarakat, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena sangat beresiko tinggi. Terhadap Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB)” ujarnya.

Selain melakukan kunjungan, Bupati Hendy juga ingin memastikan langsung terkait kondisi ibu dan bayi tersebut.

“Saya juga ingin memastikan kondisi kesehatan ibu Kholila dengan bayinya juga. Karena kan kemarin waktu melahirkan itu posisinya berada di tepi jalan. Tapi setelah kita melihat langsung, alhamdulillah keduanya sama-sama sehat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pihaknya mengimbau  agar seluruh masyarakat dan Stakeholder yang ada. Saling mengingatkan tentang resiko terjadinya AKI dan AKB, maupun stunting.

“Tentunya di setiap kejadian pasti ada hikmah yang di dapatkan, mari kita semangati bersama untuk suatu kebaikan” pungkas orang nomer satu di Jember itu.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.