Atlet Anggar Banyuwangi Sumbang Dua Emas dan Satu Perak Bagi Tim Jatim

by -630 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Empat atlet anggar Banyuwangi mampu menyumbangkan dua medali emas dan satu perak bagi tim Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang tampil dalam Kejurnas Anggar 2023 di Jakarta pada 19 – 21 Desember 2023.

Menurut Manager Tim Anggar Jatim yang juga Ketua Pengkab Ikasi Banyuwangi Agus Andriyanto, dalam even tersebut tim Anggar Jatim tampil sebagai juara umum dengan mendapatkan 5 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Kemudian disusul DKI Jakarta dan Sumatera Selatan (Sumsel).

iklan aston

Kontribusi para atlet anggar Banyuwangi diberikan oleh Achmad Dhafir Andrian dan Marcelino Akbar beregu foil putra yang harus puas mendapatkan medali perak setelah di babak final kalah atas tim DKI Jakarta.

Kemudian atlet anggar putri kota Gandrung Nurayl Salsabillah beregu degen putri mampu menyumbang medali emas setelah dalam final menang atas tim Sumsel.

Medali emas yang lain disumbangkan oleh
Mada Satria Widodo yang bertanding dalam nomor beregu degen putra yang menang atas tim anggar Provinsi Bengkulu.

“Sebagai manager kami merasa bangga dan haru atas perjuangan para atlet sehingga nama Jatim mulai diperhitungkan kembali dikancah nasional. Dalam beberapa dekade Jatim sempat tertinggal. Memang dalam jenis senjata foil masih kalah dengan provinsi lain,” ujar Andri melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Jumat (22/12/2023).

Penampilan atlit asal Banyuwangi yang cukup bagus dalam Kejurnas karena dorongan motivasi dan dukungan rekan-rekan di tim anggar Jatim, imbuh Andri.

“Rencana para pemenang akan diikutkan di kejuaraan di SEAFF Championship Malaysia awal Januari 2024 dan masuk dalam tim pelatnas yang menggunakan sistem promosi degradasi,” pungkas Andri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.