Peduli Kelestarian Alam Civitas SMAN 1 Genteng Banyuwangi  Tanam Ratusan Bibit Mangrove

by -472 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka penerapan kurikulum merdeka, SMAN 1 Genteng Banyuwangi menggelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”

Ratusan siswa -siswi SMAN 1 Genteng Banyuwangi memanam ratusan bibit pohon magrove, Rabu(13/12/23) kemarin di pesisir Pulau Santen Banyuwangi. Penanaman tersebut sebagai upaya konservasi, sekaligus sedekah oksigen terhadap lingkungan

iklan aston

Selain ingin memperindah wisata pantai dan sedekah oksigen Suprijanto, S.Pd, Kepala SMAN 1 Genteng mengatakan ini juga salah satu program Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5). Selain itu kegiatan ini dilakukan dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka.

“Tentu ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dalam menunjang terbentuknya cerminan Profil Pelajar Pancasila terutama dimensi beriman bertaqwa kepada Tuhan YME serta berakhlak mulia, kemandirian, gotong royong,” ucap Suprijanto, Senin (18/12/23)

Dalam kegiatan penanaman pohon mangrove kali ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Cabang Banyuwangi Jaenuri,S.Pd.,M.Pd, yang didampingi kepala sekolah,  , Staff dan dewan guru, Koramil kota Banyuwangi, polsek Banyuwangi, 405 siswa – siswi kelas XI dan juga kelompok tani Pulau Santen.

Selain itu kacabdin juga menambahkan salah satu sorotan utama dalam projek ini adalah implementasi lahan basah dengan menanam mangrove di Pantai Pulau Santen.Mangrove bukan hanya sebagai penyangga ekosistem pantai, tetapi juga sebagai upaya konkrit untuk mengatasi perubahan iklim dan melindungi keanekaragaman hayati laut.

“Semoga program ini terus berkelanjutan menciptakan hutan mangrove yang akan tumbuh menjadi benteng alami bagi pantai dan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Ini adalah bentuk  tonggak penting dalam perjalanan SMAN 1 Genteng untuk menuju masa depan yang lebih hijau. Semangat untuk melestarikan lingkungan dan membentuk generasi yang peduli akan terus memandu langkah-langkah mereka menuju kehidupan yang lebih berkelanjutan.

Projek P5 adalah pesan yang jelas bahwa hari ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih hijau, lebih berkelanjutan, dan lebih baik untuk semua.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.