Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho Pimpin Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri untuk Pengamanan Nataru

by -195 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – Hari ini Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho memimpin upacara gelar pasukan Kesiapsiagaan Ops Lilin 2023 Humas Polri dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Operasi Lilin 2023/2024, berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, melibatkan 129.923 personel. Kadiv Humas menegaskan puncak arus kendaraan pada 22-23 Desember 2023 dan arus balik pada 26-27 Desember 2023, dengan Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas, termasuk contra flow dan one way.

iklan aston

“Divisi Humas Polri melalui Satgas Humas dalam Operasi Lilin 2023 melaksanakan kegiatan operasi mulai dari pengawalan hingga pengakhiran,” ungkap Kadiv Humas.

Dalam operasi ini, sinergitas personel Humas Polri dengan stakeholder lain diperkuat. Polri mengimbau pemudik untuk melaporkan rumah yang ditinggalkan kepada kantor polisi terdekat, sambil memastikan fasilitas lokasi parkir di kantor polisi tersedia.

Kadiv Humas juga menekankan pengamanan ekstra pada malam pergantian tahun, terutama di tempat-tempat ramai. “Polri juga memiliki tugas untuk mengamankan ibadah Natal dan memperhatikan perubahan cuaca sebagai antisipasi musim hujan,” tambahnya.

Dalam suasana yang berbeda karena bersamaan dengan tahapan Pemilu 2024, Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan. Polri, TNI, dan stakeholder terkait berkomitmen memastikan kesiapan pengamanan Nataru dan tahapan pemilu berjalan lancar./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.