Bakti Kemanusiaan: Batalyon Tantya Sudhirajati Bangun Sumur di Ngawi untuk Atasi Krisis Air

by -721 Views
Girl in a jacket

Ngawi, seblang.com – Meski hujan telah menyapa Kabupaten Ngawi, beberapa daerah masih kesulitan mendapatkan air bersih karena air sumur keruh. Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., Alumni Akpol Angkatan 35, berinisiatif membangun sumur bor di Dusun Selang Desa Papungan Kecamatan Pitu sebagai bagian dari Bhakti Kemanusiaan untuk Negeri dari Batalyon Tantya Sudhirajati.

“Dipilihnya Desa Papungan karena merupakan daerah rawan kekeringan pada musim kemarau,” ujar AKBP Argowiyono. El Nino dan kemarau panjang dapat berdampak serius pada pasokan air bersih masyarakat. “Sumur bor menjadi solusi untuk akses air bersih selama musim kemarau,” tambahnya.

iklan aston

Kapolres Ngawi mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat sumur bor agar berfungsi baik dalam jangka panjang. “Sumur ini diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi tantangan El Nino dan menjaga kesejahteraan di tengah perubahan iklim yang tidak pasti,” ungkapnya.

Warga Dusun Selang menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres Ngawi. Selain pembuatan sumur bor, Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argowiyono memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 181 Kepala Keluarga Dusun Selang Desa Papungan Kecamatan Pitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.