Warga Binaan Lapas Banyuwangi Bergembira dalam Perayaan Ibadah Natal via Zoom Virtual

by -170 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur merayakan Ibadah Natal secara online melalui Aplikasi Zoom Meeting bersama seluruh UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kanwil Kemenkumham Indonesia, Rabu (13/12/2023) pagi.

Zoom meeting ini melibatkan Lapas, Rutan (Rumah Tahanan), dan LPKA (Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak) dari berbagai penjuru Indonesia. Dengan tema Natal Nasional, perayaan Ibadah Natal online ini digelar di setiap UPT Kanwil masing-masing.

iklan aston

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Yayasan Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan (YPWBP) Cahaya Kasih.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, dilanjutkan dengan penyampaian firman Tuhan oleh Pdt. Daniel Alexander Herijadi dengan tema “Yesus Terang Kita”. Acara ditutup dengan serangkaian penampilan persembahan pujian dari perwakilan UPT Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, melalui Kasubsie Bimkeswat Dhanny Dwi Suswinarko dan 11 warga binaan Nasrani  terdiri dari 10 pria dan 1 wanita, ikut hadir dalam zoom meeting tersebut.

“Warga binaan di seluruh Indonesia sejatinya bukanlah dihukum, namun anggap saja sebagai pembelajaran hidup. Karenanya dapat menjadi semakin baik serta meningkatkan kreativitas setelah keluar,” kata Dhanny.

Menurut Dhanny, kehadiran acara ini mencerminkan semangat kebersamaan dan toleransi yang masih dijunjung tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Ikuti dengan sungguh-sungguh, serap nilai pemasyarakatan yang disampaikan, dan terapkan nilai spiritualitas yang dicapai untuk dapat berkembang,” tambahnya.

Meskipun dilaksanakan secara daring, antusiasme warga binaan tetap tinggi. Mereka saling memanjatkan doa, menyanyikan lagu rohani dengan khidmat, dan merasa berkumpul sesama saudara satu keyakinan dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap kegiatan virtual ini dapat terulang kembali tahun depan, agar ikatan silaturahim tetap terjaga,” tutup Dhanny.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.