Polres Kediri Kota Amankan Dua Tersangka Pelaku Perampasan dan Pancabulan Anak

by -322 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kediri Kota, seblang.com – Satreskrim Polres Kediri Kota Polda Jatim berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang disertai pencabulan terhadap anak di bawah umur. Kasus ini terungkap setelah korban SNC Pr (14) dan AN Lk (14) melaporkan kejadian yang menimpa mereka di sekitaran GOR Joyoboyo Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Nova Indra Pratama, menyampaikan bahwa setelah penyelidikan, dua terduga pelaku berhasil diamankan. DR (33) warga Bandar Kidul Mojoroto Kota Kediri, berdomisili di Pasuruan, dan PPA (20) warga Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

iklan aston

“Pelaku yang merupakan residivis melakukan aksinya di sekitaran GOR Joyoboyo, sedangkan persetubuhan terhadap anak terjadi di kamar kos Kelurahan Campurjo Kota Kediri,” kata AKP Nova pada Selasa (12/12).

Kejadian dimulai saat korban GT Pr (17) dan temannya MHN Lk (19) di sekitar GOR Joyoboyo didatangi oleh pelaku yang menodongkan pisau. Kedua korban dibawa ke tempat sepi, dilakukan pencabulan, dan setelah itu tersangka mengambil barang-barang korban dan saksi MHN, termasuk uang tunai, perhiasan, 2 unit handphone, serta 1 unit sepeda motor Honda Beat.

“Tersangka persetubuhan terhadap anak berhasil diringkus pelaku PPA Lk (20) dengan korban CWP Pr (13),” ungkap AKP Nova.

Polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat, dasbok handphone merk Vivo, dan pakaian korban. Tersangka dihadapkan pada pasal yang sesuai dengan tindak pidana yang dilakukannya.

Kasat Reskrim AKP Nova menghimbau kepada seluruh orangtua agar lebih waspada dan mengawasi pergaulan anak-anak. “Kita menghimbau pada masyarakat, utamanya muda-mudi, agar lebih waspada dan jangan keluar di tempat yang sepi. Apabila menemukan tindak pidana, segera laporkan ke kantor Polsek, Polres, atau langsung ke piket Sat Reskrim Polres Kediri Kota,” pungkas AKP Nova.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.