Koleksi Poin 6 Persewangi Banyuwangi Kokoh Di Puncak Kelasmen Grup B Liga 3 Jatim

by -745 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Asisten Pelatih Persewangi Banyuwangi Frenky Mchartur dan pemain depan Maurits Hamadi dalam pers conference di Stadion Diponegoro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menang 3 -0 atas Persebo Muda Bondowoso dalam lanjutan Grup B Liga 3 Jatim, tim Persewangi Banyuwangi mengoleksi 6 poin dan berada di puncak klasemen dengan poin 6.

Bermain dihadapan ratusan supporter anak asuh Coach Bagong Iswahyudi tampil menyerang dan sampai akhir babak pertama berhasil unggul 2 – 0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Diponegoro, pada Senin (11 /12/ 2023 ).

iklan aston

Dalam 45 menit babak kedua kedua tim saling menyerang namun beberapa peluang yang tercipta gagal dimaksimalkan oleh pemain untuk mencetak gol. Babak kedua, Persewangi Banyuwangi menambah 1 gol yang dicetak Maurits Hamadi melalui titik pinalti.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah pemain belakang Persebo Muda Bondowoso handball pada menit 82. Sampai akhir pertandingan skore adalah 3 – 0 untuk keunggulan Persewangi Banyuwangi.

Striker Persewangi Banyuwangi Maurits Hamadi mengaku bangga dengan kawan-kawannya. Tetapi dirinya belum puas dengan permainan yang ditampilkan di lapangan karena masih ada kesalahan dan kurangnya komunikasi sesama pemain.

“Mungkin kami butuh adaptasi lagi. Mengingat semua ini juga dalam bimbingan para pelatih terbaik Persewangi Banyuwangi,” jelas Maurits.

Sementara salah seorang asisten Pelatih Persewangi Banyuwangi Frengky Mchartur mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun masih banyak yang harus dievaluasi salah satunya kontrol emosi yang kurang sehingga justru merugikan tim Laskar Blambangan.

“Emosional masuk dalam catatan. Kami akan evaluasi lebih dalam agar bisa meredam emosional mereka agar lebih tenang lagi dalam bermain,” ujarnya Frengky.

Sementara Pelatih Kepala Persebo Muda Bondowoso, Fathurachman mengungkapkan sebenarnya tim pelatih sudah mengantisipasi pola permainan Persewangi melalui pengamatan dan analisa dari live streaming.

”Namun karena postur pemain Bondowoso kalah tinggi akhirnya tidak mampu membendung serangan tim lawan. Gol-gol Persewangi tercipta melalui set piece dari bola-bola mati bukan dari build up,” jelas Fathurachman.

Menurut Fathurachman dalam putaran kedua nanti tim Persebo Muda Bondowoso berupaya mencuri poin karena sudah mengantongi kelebihan kekurangan dari Persewangi Banyuwangi maupun NZR Sumbersari Malang.

Sekedar informasi dengan dalam selesainya pertandingan putaran pertama Grup B Liga 3 Jatim, klasemen sementara; Tim Persewangi Banyuwangi mengoleksi 6 Poin dan mengemas 7 gol kemasukan 3 gol.

Disusul NZR Sumbersari Malang di posisi kedua dengan poin 3 dengan memasukan 5 gol dan kemasukan 4 gol. Tim Persebo Muda Bondowoso poin 0 karena belum pernah menang / seri dan belum berhasil mencetak gol ke gawang lawan./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.