TPP  Resmi Tetapkan Bacalon Ketua KONI Banyuwangi 2023-2027

by -892 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Bakal calon Ketua Koni Banyuwangi 2023-2027, Mukayin (kiri) dan Ahmad Khairullah berjabat tangan usai ditetapkan oleh TPP Musorkab Koni Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorkab KONI Banyuwangi resmi menetapkan dua bakal calon Ketua Umum KONI Banyuwangi masa bakti 2023-2027

Sesuai jadwal yang ditetapkan TPP mengumumkan penetapan nama bakal calon Ketua Umum KONI Banyuwangi tersebut digelar di Sekretariat KONI Banyuwangi sekitar pukul 13.30 WIB, pada Jumat (8 /12/2023).

iklan aston

Menurut Ketua TPP Musorkab Koni Banyuwangi, Sujito, dari enam orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya dua  yang mengembalikan dan melengkapi berkas persyaratan pencalonan. Dua nama tersebut adalah Mukayin dan Ahmad Khairullah.

TPP Musorkab KONI Banyuwangi 2023 telah melakukan verifikasi berkas yang diserahkan oleh Mukayin dan Ahmad Khairullah sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Banyuwangi.

Pada Jumat 8 Desember 2023 Mukayin selaku calon incumbent dan Ahmad Khairullah sebagai calon pendatang baru telah dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai calon Ketua Umum KONI Banyuwangi.

“Sesuai dengan pedoman yang telah disusun TPP, ada 12 berkas yang telah diterima dan diverifikasi dan keduanya dinyatakan lolos,” ujar Sujito kepada wartawan

Salahsatu persyaratan yang harus dipenuhi setiap bakal calon Ketua Umum KONI Banyuwangi harus didukung oleh minimal 12 cabor anggota KONI Banyuwangi.

“Masing – masing calon Ketua Umum KONI Banyuwangi yang telah dinyatakan lolos dan ditetapkan maju pada Musorkab KONI Banyuwangi 2023 didukung 14 cabor,” tambah Sujito.

Ahmad Khairullah usai pengumuman penetapan calon Ketua Umum KONI Banyuwangi mengucapkan terimakasih pada TPP yang sudah melakukan tahapan dengan baik sehingga semua berjalan dengan lancar dan boleh dikatakan sesuai dengan harapan warga Banyuwangi, adil transparan dan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Menurut dia, KONI Banyuwangi merupakan sebuah organisasi semi pemerintah dimana anggaran yang nanti mengalir ke cabor adalah dana hibah dari pemerintah.

“Jika kami menang akan dimanfaatkan dengan baik untuk seluruh cabor. Soal dana akan disosialisasikan bersama sehingga endingnya bermanfaat untuk atlet,” ungkap Ahmad Khairullah.//////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.