Dampak Hujan dan Angin Kencang Rumah Nenek Gina di Desa Sumberkolak Situbondo Roboh

by -1301 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Akibat angin kencang dan disertai hujan deras sebuah rumah milik nenek Gina (80), warga Dusun Pareyaan Utara, Desa Sumberkolak,  Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo roboh rata dengan tanah Kamis (7/12/2023). Kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian diperkirakan 25 juta rupiah.

Mendapat informasi adanya bencana alam dari warga sekitar, Pemerintah Desa Sumberkolak dan Babinsa, Babinkamtibmas Polsek Panarukan, dan Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo langsung mendatangi rumah nenek Sugina guna memastikan terjadinya bencana alam, serta membantu membersihkan puing puing reruntuhan rumah milik nenek Sugina.

iklan aston

“Saya kaget, saat tidur – tiduran  saya mendengar suara tanda-tanda suara rumah akan roboh, sehingga saya bangun dan langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujar nenek Gina, Jumat (8/12/2023).

Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, rumah semi permanen milik nenek Gina ini roboh, akibat kondisi kayu bangunan rapuh  karena dimakan usia.

“Sehingga saat hujan deras, kayu bangunan rumahnya yang keropos tidak kuat menahan beban, dan rumah semi permanen itu roboh,” kata Puryono.

Sementara itu Supandi Kepala Desa Sumberkolak mengatakan atas kejadian ini pemerintah Desa Sumberkolak ikut prihatin karena kita tahu kondisi kehidupan nenek Gina dalam kesehariannya yang hanya hidup sebatang kara apalagi nenek Gina Mengalami musibah rumahnya roboh akibat bencana alam.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, dan kami dari Pemerintah Desa bersama babinkamtibmas dan babinsa sedikit memberikan bantuan berupa sembako dan lain lainnya, untuk sedikit meringankan beban Nenek Gina, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.