Satgas Preventif OMB Polres Probolinggo Maksimalkan Patroli Dialogis untuk Pemilu Damai

by -132 Views
Girl in a jacket

Probolinggo, seblang.com – Personel Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Probolinggo meningkatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya, dengan fokus pada keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seiring berlangsungnya masa kampanye pemilu.

Dalam patroli tersebut, personel Polres Probolinggo, yang dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Siswandi, berdialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai keamanan dan ketertiban. Selain itu, mereka melakukan pemeriksaan gudang logistik pemilu dan mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Probolinggo.

iklan aston

Kapolres Wisnu Wardana menegaskan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas selama masa kampanye, dengan tujuan mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan harmonis.

“Kami ingin mengantisipasi potensi masalah selama kampanye. Kehadiran polisi bertujuan memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat dan penyelenggara pemilu,” ungkap Kapolres Probolinggo pada Kamis (7/12).

Lebih lanjut, Kapolres meminta agar personel yang melaksanakan patroli dialogis menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab, profesionalisme, dan kepedulian terhadap masyarakat. Ia menekankan bahwa tugas kepolisian adalah menjaga keamanan dan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Kapolres Probolinggo juga mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan kampanye sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan menghindari penyebaran hoaks atau informasi palsu yang dapat mengganggu ketentraman di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Sejak dini, masyarakat sebaiknya memverifikasi informasi sebelum membagikannya di media sosial atau memberitahukannya kepada orang lain, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar,” tambah Kapolres Probolinggo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.