Kapolda Jatim Kunjungi Kantor PWI Jawa Timur Perkuat Sinergitas Untuk Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai

by -509 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan kunjungan kerja ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur pada Rabu (6/12/2023). Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan media serta mengajak wartawan untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 dengan damai.

Dalam keterangannya, Irjen Pol Imam Sugianto menekankan peran strategis media dalam pemilu mendatang. Kapolda Jatim juga mengajak wartawan untuk bekerja sama menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu, sebagai upaya meminimalisir potensi konflik dan gangguan keamanan.

iklan aston

Menurut Kapolda Jawa Timur, wartawan memiliki peran penting dalam memberikan informasi objektif bagi masyarakat, yang dapat membantu terciptanya pemilu yang berjalan lancar dan damai. “Oleh karena itu, kami mengajak rekan media untuk turut mendukung upaya terciptanya kondusifitas, khususnya Jawa Timur menjelang Pemilu 2024,” ungkap Irjen Pol Imam Sugianto.

Kapolda Jatim juga mengajak semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk belajar dari pemilu 2019, di mana kejadian-kejadian menonjol menimbulkan ketidakamanan. “Pada Pemilu kali ini, saya mengajak semua elemen, termasuk media, untuk berkolaborasi agar pemeliharaan Kamtibmas bisa terwujud,” terang Irjen Imam Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim menegaskan bahwa masalah netralitas TNI Polri sudah tegas dan tidak perlu diragukan lagi.

“Ada petunjuk dari Bapak Kapolri, 14 larangan dan 3 imbauan. Siapapun petugas yang melanggar akan ditindak tegas,” ujar Irjen Imam.

Kapolda Jatim menambahkan bahwa anggota Polri harus menjaga netralitas dalam pemilu, dan jika ada pelanggaran, harus segera dilaporkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.