ABK Asal Muncar Banyuwangi Tercebur hingga Tewas di Selat Bali

by -674 Views
iklan aston

Banyuwangi, Seblang.com – Seorang  ABK KM Harta Nikmat, Madrugi (57), warga Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, mengalami nasib tragis di perairan Pengambengan, Selat Bali. Ia meninggal usai tercebur kelaut ketika tengah berlabuh mencari ikan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol. Mashyur Ade, S.I.K., MH., mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa (05/12/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya, KM Harta Nikmat berangkat dari Pelabuhan Kalimoro Muncar dengan membawa 28 ABK termasuk korban, sekitar pukul 13.00 WIB.

iklan aston

“Saat perjalanan mencari ikan tersebut, Madrugi tiba-tiba terjatuh ke laut di kawasan perairan Pengambengan Selat Bali, atau tepatnya di titik koordinat 8°25’01.5″S+114°31’06.7″E,” ujarnya, Rabu (6/12/2023).

Rekan-rekan korban yang mengetahui korban terjatuh langsung berupaya  memberikan pertolongan. Madrugi pun berhasil dinaikkan ke atas kapal.

Namun sayangnya, setelah diberi minum air putih, Madrugi menghembuskan nafas terakhir. Lalu, Nahkoda kapal memutuskan untuk kembali ke Pelabuhan Kalimoro Muncar.

Jenazah Madrugi yang tiba sekitar pukul 17.00 WIB tersebut langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju PKU Muncar.

“Hasil pemeriksaan medis tidak menunjukkan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah sudah diserahkan kepada keluarga dan telah dimakamkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.