Rakernis SDM Polda Jatim: Kapolda Luncurkan Mars dan Aplikasi Semeru Gassus Presisi

by -528 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
iklan aston

Surabaya, seblang.com – – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si membuka Rakernis Biro SDM Polda Jatim T.A 2023 di Surabaya pada Selasa (5/12). Kapolda juga meresmikan Mars Polda Jatim “Tan Hana Dharma Mangrva” dan Aplikasi Semeru Gassus Presisi dengan tema “Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi Untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Irjen Pol Imam Sugianto, menyatakan komitmen Polda Jatim untuk terus berinovasi, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

iklan aston

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menegaskan prioritas utama adalah membangun SDM yang terampil dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi. Ia meminta Polri menjaga kualitas mulai dari rekrutmen, memperbaiki sistem promosi, hingga memperketat pengawasan dan memperkuat disiplin.

“Bapak Kapolri menyampaikan empat poin, termasuk persiapan SDM Polri yang unggul untuk mengawal program pemerintah, khususnya pemilu 2024,” ujar Kapolda Jatim.

Selanjutnya, Kapolda menekankan pentingnya penguatan SDM Polri untuk mendapatkan kembali kepercayaan publik. Dia juga menguraikan tiga kompetensi utama yang harus dimiliki oleh SDM Polri, yaitu teknis, kepemimpinan, dan etika, serta komitmen terhadap prinsip.

Dalam upayanya memperkuat SDM, Kapolda Jatim mengajak personel merenungkan arahan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ia menekankan bahwa membangun SDM yang kuat adalah investasi jangka panjang, yang akan terasa ketika SDM tersebut mengambil peran dalam pengambilan kebijakan.

Kapolda Jatim juga mendorong personel untuk melaksanakan program pelatihan, terutama dalam meningkatkan kemampuan berbasis IT, mengingat perkembangan teknologi yang semakin merambah ke berbagai aspek kehidupan.

Di akhir sambutannya, Kapolda Jawa Timur memberikan apresiasi kepada Kepala Biro SDM Polda Jatim atas penggunaan teknologi informasi yang masif dalam mendukung tugas-tugas SDM. “Saya lihat di Polda Jatim, penggunaan IT sangat baik untuk mendukung pekerjaan SDM, salah satu hal yang patut diapresiasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.