Polisi Ungkap Misteri Meninggalnya Warga Sidoarjo di Grati, Tersangka Rekan Bisnis Korban

by -95 Views
Girl in a jacket

Pasuruan Kota,  seblang.com  – Satuan Reserse Kriminal Polres Pasuruan Kota berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa warga Buduran, Sidoarjo, yang diduga direncanakan oleh rekan bisnisnya berinisial R.

Tersangka R diduga melakukan pembunuhan di Jl. Raya Pantura Pasuruan Probolinggo Dusun Pangkrengan Ds. Sumberagung Kec. Grati Kab. Pasuruan.

iklan aston

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Azi Pratas Guspitu, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa korban dijemput oleh tersangka R di rumahnya dengan menggunakan kendaraan milik tersangka.

“Korban duduk dibangku sebelah kiri, sementara tersangka R duduk di sebelah kanan sambil menyopiri mobil tersebut,” ujar Kompol Azi.

Dalam perjalanan, keduanya membicarakan uang sebesar Rp. 1,4 miliar yang dipinjam oleh tersangka, dan korban memaksa agar uangnya dikembalikan senilai Rp. 750 juta pada hari Senin.

Tersangka yang tidak memiliki uang mengajak korban ke Kec. Grati untuk menjual emas batangan seberat 1,8 kg miliknya. Namun, sesampainya di lokasi, tersangka mengajak korban untuk buang air kecil di pinggir jalan, di mana tersangka tiba-tiba melakukan penusukan saat korban sedang kencing.

“Di lokasi TKP, tersangka mengajak korban untuk buang air kecil di pinggir jalan. Ternyata saat korban kencing, tersangka langsung menusuk perut, lengan, dan pipi korban,” kata Wakapolres.

Menurut Kompol Azi, hasil penyelidikan menunjukkan bahwa kasus pembunuhan ini telah direncanakan oleh tersangka. “Tersangka telah menyiapkan pisau sejak dari rumah tersangka, karena sebelumnya, korban datang ke rumah tersangka menagih uang sambil marah kepada istri tersangka,” jelasnya.

Pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan oleh polisi untuk proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku. Polres Pasuruan Kota berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan diri serta berhati-hati dalam mempercayai orang lain.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.