Kapolres Magetan Ajak Media Bersinergi Wujudkan Pemilu Damai 2024

by -65 Views
Girl in a jacket

Magetan, seblang.comKapolres Magetan AKBP M. Ridwan, mengapresiasi Live Streaming Dinas Kominfo bersama awak media pada pilkades serentak 2023 di Kabupaten Magetan kemarin. Ini merupakan sinergitas positif antara Pemerintah Kabupaten Magetan dan media dalam mengawal demokrasi di tingkat desa.

AKBP M. Ridwan menyampaikan apresiasinya saat menjadi narasumber pada “Media Gathering” yang diselenggarakan Dinas Kominfo Magetan pada Senin (4/12/2023). Dalam acara tersebut, Kapolres menyoroti pentingnya peran media sebagai penyebar informasi cepat kepada masyarakat.

iklan aston

“Dengan live streaming kemarin, kami sangat terbantu dalam memantau jalannya proses pilkades serentak, menjaga pengawasan dan pengamanan di lokasi pemungutan suara,” ungkap Kapolres.

Bertema “Sinergitas Pemerintah dan Pers Wujudkan Pemilu Damai 2024“, Kapolres berharap media dapat menjaga situasi kondusif selama pemilu mendatang. Menurutnya, media harus independen, mencerahkan masyarakat, dan mampu memfilter informasi untuk menjaga kondusifitas pemilu.

Kapolres juga mengungkapkan langkah-langkah konkret yang telah diambil pihaknya untuk mewujudkan pemilu damai. Salah satunya adalah pemetaan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di daerah titik rawan konflik. Personil kepolisian sudah disiapkan untuk mengamankan gudang logistik dan obyek vital terkait pemilu.

“Dengan meningkatkan pengamanan pada titik rawan konflik, intensitas patroli, dan kesiagaan personil pada obyek vital terkait pemilu, kami berharap dapat menciptakan pemilu yang aman dan damai,” jelas Kapolres Magetan.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.