Spektakuler! 963 Penghargaan Diraih SMAN 1 Sooko Mojokerto 

by -990 Views
Pelajar SMAN 1 Sooko berhasil menjadi Juara 1 Internasional di Bali atas nama Arvio Elgan Kusuma
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Luar biasa, dalam kurun waktu 3 tahun sejak dipimpin oleh Sutoyo SPd MPd, SMA Negeri 1 Sooko Mojokerto Jawa Timur telah menjelma menjadi sekolah favorit nasional dan salah satu sekolah menengah atas terbaik di Indonesia.

Terbukti, sebanyak 963 prestasi dan penghargaan di tingkat propinsi dan nasional serta internasional telah dicapai SMA Negeri 1 Sooko Jawa Timur, mulai dari para pelajar, tenaga pendidik dan kepala sekolah telah sukses berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

iklan aston

Di antaranya, Dwi Rachmawati guru SMAN 1 Sooko menerima prestasi berupa sertifikat nasional atas partisipasinya menyelesaikan 39 Topik Aksi Nyata dalam Pelatihan Mandiri pada Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Pencapaian penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang diberikan kepada Sutoyo SPd MPd Kepala SMAN 1 Sooko sebagai wujud apresiasi Pemprov Jawa Timur atas penciptaan karya inovasi berkualitas, melalui delapan penulisan karya inovasi terbaiknya dan berkualitas sejak 2022, bentuk karya tulis ilmiah yang ditulisnya berupa best practice, artikel hingga buku ber-ISBN.

Prestasi membanggakan juga diraih guru SMAN 1 Sooko Imron Rosadi M.Kom mendapat beasiswa dari Havard University USA. Bidang non akademik prestasi terbaru ekstrakurikuler olahraga pickleball, pelajar SMAN 1 Sooko berhasil menjadi Juara 1 Internasional di Bali atas nama Arvio Elgan Kusuma.

“Ratusan prestasi yang diraih SMAN 1 Sooko ini bukan datang dengan sedirinya. Adanya upaya maksimal dalam proses pembelajaran, sinergi kerja keras dan kerja cerdas dari pihak sekolah, guru, dan orang tua siswa. Kesuksesan prestasi yang membanggakan ini, menjadi penyemangat sekolah untuk mempertahankan dan berprestasi lebih tinggi lagi,” jelas Pak Sutoyo sapaan akrabnya.

Pak Sutoyo juga sangat bersyukur, bahwa di bidang akademik dari 398 lulusan tahun 2021/2022 yang melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 310 siswa. Mereka yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) sebanyak 281 siswa dan 5 siswa diterima di sekolah ikatan dinas serta sementara yang diterima di PTS sebanyak 24 siswa.

’’Alhamdulillah mayoritas lulusan bisa diterima di PTN dan PTS ternama. Ini prestasi tersendiri dan alhamdulillah SMAN 1 Sooko meraih penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur sebagai sekolah terbanyak yang diterima di PTN di Mojokerto Raya,’’ ungkap Pak Sutoyo juga sebagai kepala sekolah terbaik kedua se-jatim ini, (3/12/2023) ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.