Job Fair 2023 Berlalu, Pemkab Melalui Disnaker Situbondo Tetap Menfasilitasi Bursa Lowongan Kerja

by -1126 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Guna mengurangi angka pengangguran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Job Fair 2023 (bursa lowongan kerja).

Acara JOB Fair 2023 ini dibuka oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi di GOR Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (25/11/2023) lalu.

iklan aston

Meskipun Job Fair 2023 berlalu, Pemerintah Kabupaten Situbondo (Pemkab) melalui Disnaker tetap Menfasilitasi bursa lowongan kerja.

Kholil Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Situbondo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa Job Fair tahun 2023 kali ini sangatlah antusias para pencari kerja mengikuti seleksi dan ada 53 perusahaan di Situbondo yang tersedia, Jumat, (1/12/2023).

“Yang jelas Disnaker Kabupaten Situbondo siap menyediakan tempat, fasilitas, untuk proses seleksi dan tidak dipungut biaya (Gratis)”, ucapnya.

Menurutnya, kalau untuk peluang pencari kerja yang sudah mendaftar dalam JOB Fair 2023. Dimana pada Bulan Maret 2023 Job Fair lalu, ada 23 perusahaan dan ada 263 lowongan kerja. Itu berdampak kepada penyerapan tenaga kerja sebanyak 2.299 orang.

“Dan kalau sekarang ini (Job Fair bulan Nopember 2023) ada 2.293 lowongan dengan pencari kerja yang melamar 1.857 orang. Yang mana dalam prakiraan saya plus minusnya diharapkan bisa terserap sekitar 1.250 sampai 1.200 orang”, sambungnya.

Lebih jauh Kholil mengatakan, jika masih ada warga Situbondo ingin melamar pekerjaan, langsung bisa diserahkan kepada Disnaker dan siap untuk memfasilitasi.

“Jadi JOB Fair 2023 ini bukan hanya diadakan dan berhenti pada hari Sabtu, (25/11/2023) saja. Setelahnya bisa langsung menghubungi Disnaker Kabupaten Situbondo dan menyerahkan berkas lamaran kerja, kita pun fasilitasi. Dan kita akan lakukan assessment bersama dengan perusahaan yang dituju,” katanya.

Dan Kholil Kepala Disnaker menjelaskan, untuk pendaftar kerja, semuanya warga Situbondo dan rata rata lulusan SMK Negeri/Swasta.

Dan Disnaker Situbondo siap memfasilitasi perusahaan-perusahaan yang jauh maupun yang Situbondo kalau mau seleksi kita siapkan tempatnya, kita siapkan peralatannya, kita siapkan segala sesuatunya dan tidak dipungut biaya (Gratis)”, pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.