Polisi Banyuwangi Tanam 2.000 Bibit Mangrove untuk Rayakan HUT Polairud dan Brimob

by -192 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-73 Polairud dan ke-78 Brimob tahun 2023, Polres Kota Banyuwangi (Polresta) melakukan penanaman 2.000 bibit mangrove di seluruh Polsek di Banyuwangi.

Penanaman ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan perayaan yang melibatkan berbagai kegiatan sosial, termasuk donor darah, bakti kesehatan, dan bersih-bersih pantai. Penanaman mangrove dilaksanakan di lokasi dengan garis pantai, sementara Polsek tanpa pantai menanam pohon penghijauan.

iklan aston

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, memimpin penanaman 800 bibit mangrove di Pantai Cemara, Kecamatan Banyuwangi. Ia menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global.

“Konsistensi dalam menjaga pohon mangrove sebagai upaya pelestarian lingkungan perlu terus dilakukan oleh masing-masing Polsek di Banyuwangi,” ujar Kapolresta.

Kombes Pol Deddy juga mendorong jajarannya untuk aktif mencari lokasi penanaman mangrove, terlibat langsung, dan memiliki kawasan yang menjadi binaan Polair. Mangrove diakui memiliki peran penting sebagai benteng alami melawan abrasi dan gelombang besar serta membantu menjaga stabilitas tanah di sekitar garis pantai.

“Semoga dengan penanaman mangrove ini, kita dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.