Polrestabes Surabaya Siagakan Personel Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

by -91 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Polrestabes Surabaya Polda Jawa Timur menerapkan penjagaan ketat guna melindungi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang disimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya.

Personel Polrestabes Surabaya secara bergantian menjaga logistik tersebut selama 24 jam penuh setiap hari. Patroli dan pengamanan objek vital terkait Pemilu juga dilakukan sebagai langkah pencegahan.

iklan aston

“Selain penjagaan, kami melakukan patroli dan pengamanan objek vital terkait Pemilu,” kata Kaporestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas  AKP Haryoko Widhi Senin (27/11/2023).

Sebanyak 13 petugas kepolisian diterjunkan setiap harinya untuk memastikan keamanan dan pengawasan logistik tersebut, terdiri dari enam petugas sesi satu, enam petugas sesi dua, dan satu komandan pengendali.

Pada tanggal 20 November 2023, KPU Kota Surabaya menerima pendistribusian logistik pemilu, termasuk tinta, kabel ties, kotak suara, dan bilik suara. Gudang penyimpanan berlokasi di Pergudangan Margomulyo, Surabaya.

Total logistik yang diterima mencapai 234.731 barang, terdiri dari 16.334 tinta, 3.050 bilik suara, 3.005 kotak suara, dan 212.342 kabel ties atau segel plastik.

Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi, menyatakan bahwa distribusi kabel ties dan tinta sudah sesuai kebutuhan. Sedangkan pengiriman kotak suara dan bilik suara dilakukan secara bertahap.

Mekanisme pengamanan ini melibatkan koordinasi antara KPU dan kepolisian setempat, dengan penempatan personel internal oleh pihak penyelenggara pemilu tingkat kota untuk mendukung upaya pengamanan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.