Gelar Doa Bersama, Kapolda Riau: Puncak dari Cooling System Wujudkan Pemilu Damai

by -272 Views
iklan aston

Pekanbaru, seblang.com – Polda Riau mengadakan doa bersama sebagai puncak cooling system untuk mewujudkan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai di Lapangan Mapolda setempat, Jumat (24/11/2023).

Acara yang diawali solat subuh berjamaah dan dilanjutkan ceramah dari Ustaz Das’ad Latif ini dihadiri oleh Kasatgas Preemtif Nusantara Cooling System Polri, Brigjen M Rudy Syafirudin. Turut hadir Forkopimda Provinsi Riau, KPU, Bawaslu, Ketua Parpol, dan elemen masyarakat.

iklan aston

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyatakan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk menjaga pemilu agar berlangsung dengan marwah dan integritas.

Iqbal menekankan pentingnya menggabungkan upaya operasional dan sosialisasi dengan doa, seiring dengan kerjasama bersama seluruh elemen masyarakat. “Dari para ulama ikhtiar memang harus, ikhtiar dengan maksimal jangan lupa dengan doa. Berdoalah insyaallah akan dikabulkan,” ungkapnya.

Selain kegiatan doa bersama, Polda Riau juga menjalankan strategi cooling system lainnya, seperti menggandeng jurnalis dalam seminar dan lomba karya jurnalistik yang mengedepankan nilai damai. Mantan Kadiv Humas Polri ini menegaskan pentingnya menunjukkan rasa nasionalisme dan kesatuan bangsa dalam menghadapi pemilu.

Kasatgas Preemtif Nusantara Cooling System, Brigjen Rudy, menjelaskan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk Operasi Nusantara Cooling System untuk mendinginkan suasana jelang pemilu. Rudy memberikan apresiasi atas upaya Polda Riau yang dianggap luar biasa, termasuk kegiatan bakti sosial dan pertemuan dengan tokoh agama untuk menggelorakan pemilu damai.

“Upaya yang diperintahkan oleh Kaops Irjen Asep Edi Suheri, kita ada beberapa rangkaian kita sudah mengunjungi tokoh agama sudah menyampaikan gelorakan pemilu damai,” tambahnya.

Semua upaya ini merupakan bagian dari langkah strategis untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan penuh berkah bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.