Tidak Berumur, Sebulan Direhab Lantai TPI Pondok Mimbo Mengelupas

by -1000 Views
Siswo Pranoto Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo saat sidak di TPI Pondok Mimbo
iklan aston

Situbondo, Seblang.com – Anggota Komisi II DPRD Situbondo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pondok Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Jumat (17/11/2023).

Dalam Sidak tersebut Siswo Pranoto Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo mendapat beberapa temuan termasuk lantai TPI Pondok Mimbo yang baru satu bulan direhab sudah mengelupas.

iklan aston

“Setelah kami Sidak ke sana, ternyata ada temuan. Yaitu lantai dasar di TPI itu sudah rusak. Padahal itu baru dibangun sekitar satu bulan direhabilitasi,” ujarnya.

Selain itu Legislator Partai Golkar menambahkan, TPI Pondok Mimbo tersebut direhabilitasi dengan anggaran APBD Pemkab Situbondo Tahun 2023 yang melekat di Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan).

“Di papan nama yang ada proyek ini anggarannya Rp 85 juta, setelah dipotong konsultan perencanaan tinggal Rp 70 juta. Itu bunyinya rehabilitasi TPI Pondok Mimbo yang dikerjakan oleh CV Semeru Jaya Konstruksi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Siswo menyampaikan, pihaknya meminta kepada pelaksana proyek tersebut untuk segera memperbaiki lantai yang mengelupas itu. “Kalau yang lainnya. Seperti pengecatan tembok sudah bagus, hanya lantainya saja yang perlu diperbaiki,” bebernya.

Menurut dia, lantai TPI harus memiliki kualitas yang baik. “Karena lantai ini kan tempat menyimpan box ikan. Jadi harus kuat. Nah TPI Pondok Mimbo ini sudah ditempati, tetapi baru sebulan lantainya sudah rusak,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.