Polres Tuban dan PCNU Bersatu Mengatasi Dampak Kemarau dengan Droping Air Bersih untuk Warga

by -106 Views
Girl in a jacket

Tuban, seblang.comPolres Tuban bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan selama musim kemarau.

Sebanyak 5 truk tangki berisi 25 ribu liter masing-masing didistribusikan kepada masyarakat di dusun Sari Gede, desa Latsari, kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, pada Jumat (17/11/2024).

iklan aston

Terlihat puluhan warga, sebagian besar ibu-ibu, dengan antusias menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis, Ketua PCNU Kabupaten Tuban, KH Damanhuri, menyatakan bahwa pembagian air bersih kepada masyarakat sudah dilakukan di 12 kecamatan di Kabupaten Tuban.

“Ini adalah titik ke-42 kami memberikan bantuan air bersih kepada warga,” terang Damanhuri.

Di tempat yang sama, Kapolres Tuban, AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa sebelumnya jajaran Polres Tuban juga melaksanakan kegiatan serupa untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau panjang.

Warga yang terdampak kekeringan berada di wilayah perbukitan kecamatan Semanding dan kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban.

“Insyaallah Minggu depan, kami akan kirim lagi baik bantuan air minum maupun air bersih untuk warga,” ucap AKBP Suryono.

Sementara itu, apresiasi dan ucapan terima kasih datang dari Sudarsono, kepala desa Tengger Kulon yang berbatasan dengan desa Latsari, atas kepedulian dari Polres Tuban dan PCNU yang telah memberikan bantuan air bersih.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Kapolres dan dari PCNU, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap ke depannya, selain bantuan air bersih, juga ada bantuan pengeboran sumur dari pemerintah untuk kepentingan warganya.

“Kami sudah sering kali melakukan pengeboran, namun hasil airnya masih belum layak dikonsumsi,” imbuhnya.

Selain 25 ribu liter air bersih yang disalurkan, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan bantuan air minum kemasan sebanyak 200 kardus serta 200 galon. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.