Menkominfo Resmikan Pemancar Digital TVRI di Banyuwangi

by -839 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, melaksanakan kunjungan kerja di Banyuwangi pada Jumat (17/11/2023). Selain meninjau implementasi Smart Kampung, Menteri Budi meresmikan pemancar digital Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI di Alasmalang Banyuwangi.

Dengan peresmian ini, LPP TVRI menambah satu stasiun transmisi di Jawa Timur, mencapai total 158 stasiun transmisi atau 37 persen dari total stasiun transmisi digital di Indonesia.

iklan aston

Menteri Budi mengungkapkan bahwa LPP TVRI telah mencapai 70,18 persen populasi penduduk Indonesia secara nasional.

“Pemancar digital ini memperluas jangkauan siaran TVRI, terutama di wilayah Banyuwangi yang sebelumnya tidak memiliki pemancar digital,” kata Menteri Budi, didampingi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Pembangunan Stasiun Transmisi Digital Alasmalang di Banyuwangi diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap siaran informasi yang berkualitas.

Menteri Budi juga membagikan Set Top Box (STB) kepada masyarakat untuk mendukung pengalaman siaran digital yang lebih baik.

Dalam upayanya untuk mendukung transformasi digital di Banyuwangi, Menteri Budi memberikan perhatian khusus pada area blank spot di wilayah tersebut.

Bupati Ipuk menyambut baik inisiatif tersebut, terutama untuk memfasilitasi BTS guna mencakup semua daerah di Banyuwangi, termasuk kawasan hutan dan perkebunan.

Selain itu, Menteri Budi turut meninjau pelaksanaan Smart Kampung di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, untuk memahami pelayanan administrasi dan mengecek langsung Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.