Polda Jawa Timur Menggelar Baksos dan Bakkes di Sampang Madura sebagai Tindaklanjut Jumat Curhat

by -118 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.comPolda Jawa Timur mempersembahkan bakti sosial dan bakti kesehatan, melibatkan 2000 paket sembako yang disalurkan kepada kaum duafa, disabilitas, komunitas, pondok pesantren, dan anak yatim di Madura, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Jumat Curhat sebelumnya yang digelar oleh Polda Jatim dan Polres di Madura Raya, termasuk Polres Bangkalan, Polres Sampang, Polres Pamekasan, dan Polres Sumenep.

iklan aston

Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolda Jawa Timur, bersama pejabat utama Polda Jatim memimpin pemberangkatan distribusi bakti sosial dan bakti kesehatan di GOR Indor Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Sebanyak 1250 paket sembako dibagikan di Polres Sampang, sementara 750 paket lainnya disalurkan ke tiga Polres jajaran Polda Jatim, yaitu Polres Bangkalan, Polres Pamekasan, dan Polres Sumenep.

Tidak hanya bakti sosial, Polda Jawa Timur juga menyelenggarakan bakti kesehatan yang tersedia untuk warga Madura.

“Masyarakat se Kabupaten Madura bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto pada Jumat (17/11).

Lebih lanjut, Kapolda Jatim menjelaskan bahwa bakti kesehatan melibatkan pemeriksaan umum, spesialis penyakit dalam, Obgyn, pemeriksaan gigi, dan khitan massal.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini kita bisa menjadi jaringan sosial untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di lingkungan kita,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.