Polres Situbondo Bersama TNI dan Pemkab Cek Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

by -410 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Dalam upaya mengantisipasi bencana alam, Polres Situbondo bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan personel untuk tanggap darurat terhadap potensi bencana alam.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Wakapolres Situbondo, Kompol I Made Prawira Wibawa, menyatakan bahwa penanggulangan bencana harus dilakukan secara terkoordinasi dan kerjasama terpadu, melibatkan seluruh lapisan masyarakat, sektor swasta, dan relawan.

iklan aston

“Semua instansi terkait, relawan, dan masyarakat memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam penanggulangan bencana di Wilayah Kabupaten Situbondo. Ini harus dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan,” kata Kompol I Made dalam apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam pada Kamis (16/11).

Lebih lanjut, Kompol I Made Prawira Wibawa menekankan pentingnya pengetahuan tentang wilayah berpotensi bencana bagi semua personel instansi terkait. Hal ini harus segera dilaporkan untuk cepat ditangani, dengan tujuan meminimalisir kerugian baik materiil maupun korban manusia.

“Kerja sama dan sinergi antar instansi terkait, kesiapan personel, serta sarana dan prasarana yang memadai adalah kunci dalam penanggulangan bencana alam. Mari bersama-sama memastikan kesiapan kita menghadapi potensi bencana alam,” tegas Kompol Made.

Dalam apel tersebut, Wakapolres bersama Kepala BPBD, Kasatpol PP, dan Kepala Dinas Sosial melakukan pengecekan personel dan kelengkapan peralatan tanggap bencana. Apel dihadiri oleh Kepala BPBD Sruwi Hartanto, S.Pd., M.M., Kasatpol PP Sopan Efendi, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Sosial Ir. Timbul Surjanto, M.M, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek bersama Danramil Jajaran serta Perwira Staf Kodim 0823 Situbondo. Sedangkan peserta apel ada gabungan dari Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, Tagana, BPBD. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.