Dalam Rangka Memaksimalkan Palayanan, SMKN 1 Tegalsari Banyuwangi Terbitkan SOP Pelayanan Tamu

by -1490 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangkat penertiban pelayanan penerimaan tamu serta memberikan nuansa pendidikan yang disiplin, aman dan tertib bagi SMK Negeri 1 Tegalsari , sekolah menerbitkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Tamu di lingkup sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Tegalsari, Gatot Kurnianta mengatakan SOP tersebut dalam rangka tertib pelayanan tamu di lingkungan sekolah yang bertujuan untuk mewujudkan Kedisiplinan, keamanan kenyamanan dan ketertiban di sekolah.

iklan aston

Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu menyusun standarisasi operasional Prosedur sebagai acuan kinerja secara terukur dan terencana. Kamis (9/11/23)

“Tujuan kita hanya ingin safety saja, kita hanya ingin tahu siapa-siapa tamu yang datang, identitasnya jelas, tujuannya jelas, Siapa yang dituju dan keperluannya apa,” ujar Gatot.

Ditegaskan Gatot, SOP ini sebagai upaya pengklasifikasian kepentingan tamu dan tidak dimaksudkan untuk membatasi kedatangan tamu.

“Klasifikasi ini misalnya ada tamu yang kepentingannya tidak perlu sampai menghadap ke kepala sekolah dan bisa diselesaikan oleh bidang humas. Jadi bukan membatasi. Tamu silahkan datang sepanjang keperluannya terkait dengan pendidikan di SMK Negeri 1 Tegalsari,” tegasnya.

Ditanya apakah sudah ada kejadian yang tidak menyenangkan? Kepala sekolah menjawab ini hanya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita juga tidak menuduh tapi kan kita namanya mengantisipasi, Kami hanya Waspada, kita sudah mulai berlakukan tanggal, 9 November 2023 sekarang ini mempersiapkan sumber daya manusia dan peralatan,’ pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.