Matangkan Kesiapan Pengamanan Piala Dunia U-17 FIFA 2023, Polda Jatim Gelar Tactical Floor Game (TFG)

by -294 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023, Surabaya bersiap menjadi tuan rumah pertandingan Sepak Bola Piala Dunia U-17. Rencananya, acara ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Polda Jawa Timur telah memulai persiapan strategi pengamanan yang ketat untuk memastikan kelancaran turnamen ini yang berlangsung hingga tanggal 2 Desember 2023. Gelaran Piala Dunia U-17 FIFA ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia, sehingga persiapan keamanan menjadi prioritas utama.

iklan aston

Sebagai bagian dari upaya mematangkan kesiapan personel yang bertugas dalam pengamanan acara ini, Polda Jawa Timur menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Aman Bacuya 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim pada hari Rabu, 8 November 2023.

“TFG ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polri dalam pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023. Mengingat Stadion GBT sendiri akan menjadi venue Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung pada Jumat, 10 November 2023,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, menekankan bahwa TFG akan menjadi bagian integral dalam pengamanan selama Piala Dunia U-17 berlangsung di Surabaya.

“Kita mainkan di TFG terkait dengan pengamanan besok. Gelar pasukan besok dipimpin oleh Kabareskrim langsung, nah di TFG ini permasalahan-permasalahan kerawanan yang akan muncul kita bahas, termasuk solusinya kita fahamkan kepada para petugas lapangan,” jelas Irjen Pol Imam.

Kapolda Jatim juga telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi hambatan, seperti kemacetan, kerumunan di pintu masuk, dan akses jalan menuju GBT. Namun, Kapolda menekankan bahwa pengamanan tidak akan mengganggu pengguna jalan yang tidak menuju ke GBT.

Selain itu, Irjen Pol Imam Sugianto menegaskan bahwa tidak akan ada penutupan total selama turnamen berlangsung, sehingga kegiatan masyarakat berjalan seperti biasa.

Kapolda Jatim berharap agar seluruh masyarakat Jawa Timur turut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang menjadi kepercayaan dunia untuk Indonesia.

“Masyarakat sekitar, ayo kita sukseskan. Ini adalah kepercayaan dunia untuk Indonesia, supaya Piala Dunia U-17 FIFA 2023 sukses di Jawa Timur yang ditempatkan di Surabaya ini, dengan harapan bahwa event-event internasional akan digelar lagi di Indonesia,” ungkap Irjen Imam.

Kapolda Jatim menegaskan bahwa pengamanan di hotel tempat para atlet dan official menginap telah diatur dengan baik. Petugas keamanan siap stanby di masing-masing hotel, sehingga para pemain, official, dan penonton dari luar negeri dapat merasa nyaman dan aman selama berada di Surabaya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.